RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 05 Oktober 2024

Peringati HUT ke-79 TNI, Polres Kulonprogo Perkuat Sinergitas dengan Kodim 0731 Kulon Progo

 

 

Kulon Progo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2024, Polres Kulonprogo memperkuat sinergitas TNI-Polri dengan melakukan kunjungan kejutan ke Markas Komando (Mako) jajaran TNI di Kulon Progo. Pada kunjungan yang berlangsung pada Jumat (4/10), Kapolres Kulonprogo AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolres dan pejabat utama Polres Kulonprogo, Kapolsek jajaran, serta beberapa anggota Polres datang dengan membawakan tumpeng sebagai bentuk penghormatan dan kejutan untuk TNI.

Rombongan Polres Kulonprogo disambut hangat oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., beserta jajaran TNI di markas. Kunjungan ini sekaligus menjadi simbol eratnya hubungan antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kulon Progo, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI dalam sambutannya. “Selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-79. Semoga TNI semakin jaya, semakin kuat, dan selalu sehat. Bersama TNI-Polri, kita menyongsong Indonesia Emas. Semoga kegiatan ini memberikan berkah bagi kita semua, dan sinergitas TNI-Polri ini selalu terjaga sampai kapan pun,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga kondusivitas keamanan, terutama dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Sinergitas ini, menurutnya, merupakan kunci sukses dalam menjaga stabilitas di tengah masyarakat.

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Polres Kulonprogo. "Ini adalah bukti nyata sinergitas antara Polres Kulonprogo dan Kodim 0731, termasuk dengan jajaran TNI lainnya. Kami sangat menghargai dukungan dan perhatian ini. Kami juga mendoakan agar rekan-rekan dari Polres Kulonprogo selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan keberhasilan dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan antara TNI-Polri. Diharapkan, kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergi antara dua institusi ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kulon Progo, serta mendukung kesuksesan Pemilukada 2024 dan Indonesia yang lebih maju.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar