RUNNING TEXT



widgets

Senin, 13 April 2015

Polres Kulonprogo Bagikan Helm Gratis

KULONPROGO. Jajaran Kepolisian Resort Kulonprogo, D.I. Yogyakarta pada hari Jum'at tanggal 10 April 2015 membagikan puluhan helm gratis bagi pengendara roda dua yang melintas di depan pasar Wates Kulonprogo, sebagai bagian kampanye tertib lalu-lintas serta mengantisipasi risiko kecelakaan di jalanan.

Pembagian helm gratis itu dipimpin  oleh Kasat Lantas Polres kulonprogo AKP Ahmat Hidayat S, S.H didampingi sejumlah  perwira dan anggota Polres Kulonprogo. Acara yang dikemas melalui kegiatan Operasi Simpatik Progo 2015 itu dimulai  pukul 06.00 WIB hingga selesai, yang sebelumnya di laksanakan apel yang di pimpin  oleh Perwira pengambil apel. Kegiatan ini di mulai dengan memasangkan helm pelindung berstandar SNI pada satu pengendara dewasa, dilanjutkan pada seorang penumpang anak-anak yang  kedapatan tidak mengenakan helm pengaman. Selain pembagian helm gratis Polres Kulonprogo juga memberikan peringatan dan teguran tertulis  kepada pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi kendaraannya.


"Pembagian helm gratis ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Kulonprogo," terang Kasat Lantas AKP Ahmat Hidayat S, S.H yang di dampingi Iptu Didik Purwanto, S.H Kanit Dikyasa dan Iptu Sri Purwati Kanit Laka usai kegiatan. Ia memastikan, Operasi Simpatik Progo 2015 akan gencar mereka lakukan dalam dua pekan ke depan. Sasaran utama operasi yang bertujuan mengkampanyekan program tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara itu, adalah untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas maupun korban jiwa yang ditimbulkannya.
Tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi, sebagian besar disebabkan sikap abai pengendara dalam menggunakan helm pengaman kepala. Kalaupun sudah banyak yang mengenakan pelindung kepala helm yang digunakan ditengarai belum berstandar nasional Indonesia (SNI) atau karena tata cara penggunaan yang tidak tepat.
"Pakai helm tapi tali pelindungnya tidak di-"klik" apa gunanya. Karena itulah kami, jajaran Kepolisian Kulonprogo mengkampanyekan penggunaan helm secara benar melalui program tertib berlalu lintas," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar