RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 01 April 2015

Polres Kulonprogo Gelar Pasukan Operasi Simpatik Progo 2015


KULONPROGO - Gelar pasukan Operasi Simpatik Progo 2015 Polres Kulonprogo di laksanakan pada hari Rabu tanggal 01 April 2015 di halaman Mapolres. Bertindak sebagai Irup Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc dan diikuti oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota yang terlibat operasi simpatik progo 2015. 

Permasalahan lalu lintas jalan raya khususnya populasi kendaraan bermotor, pertumbuhan penduduk dan pembangunan perkotaan mengalami perkembangan yang sangat pesat, namun tidak di imbangi dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana jalan yang memadahi sehingga menimbulkan gangguan terhadap kamseltibcarlantas. Mencermati hal tersebut di harapkan sat lantas Polres Kulonprogo dapat mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat di minimalisir sehingga kamseltibcar lantas yang mantap dapat di wujudkan. 

Konsep operasi simpatik tahun 2015 ini mengambil tema "Polantas Sebagai Penegak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat" oleh karena itu orientasi operasi ini lebih memfokuskan kepada pembenahan penertiban internal yang mengedepankan pada unit pelayanan publik yaitu pada pos-pos Polisi di jalan umum, jalan Tol, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB dang penanganan laka lantas serta memberdayakan fungsi Dikmas Lanatas secara optimal, melalui kegiatan penerangan masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan media cetak atau elektronik. Dan juga pelayanan informasi lalu lintas yang paling up to date melalui siaran langsung televisi bersama NTMC Polri sehingga menfaatnya dapat di rasakan masyarakat dan pada akhirnya dapat mendukung upaya mewujudkan kamseltibcarlantas.

Pelopor revolusi mental diruang publik adalah setiap anggota Polri dalam berperilaku sehari-hari baik dalam tugas dan kehidupan senantiasa menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Harapan besar dari revolusi mental adalah adanya perubahan mindst/ cara pandang Polisi dari negativisme menjadi positivisme dari pesimisme menjadi optimisme, dari antogonis menjadi protagonis dan dari pegawai/ penguasa menjadi pelayan masyarakat (publik sevice). Kehadiran Polantas di tengah masyarakat adalah tempat bertanya (sumber informasi) sehingga setiap anggota perlu pengayaan ilmu yang wajib di miliki oleh setiap anggota Polantas sebagai bekal dalam tugas keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat. Demikian sambutan Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc pada saat pelaksanaan gelar pasukan Operasi Simpatik Progo 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar