RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 10 Desember 2013

Jembatan Irung Petruk Nanggulan Resmi Difungsikan


KULONPROGO - Warga bagian utara Kulonprogo saat ini sangat merasakan kelancaran mobilitas setelah beroperasinya jembatan irung petruk di Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan. Selain memperlancar akses masyarakat baik dari arah utara maupun sebaliknya, keberadaan jembatan yang menghubungkan Pedukuhan Wiyu dengan Pundak IV dan V Desa Kembang tersebut juga diharapkan jadi infrastruktur pendukung mega proyek bandara, penambangan pasir besi, pabrik pengolahan bijih besi dan pelabuhan Tanjung Adikarto di kawasan selatan Kulonprogo.

"Masyarakat Nanggulan khususnya sangat bersyukur sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah terutama Pemerintah DIY yang telah membangun jembatan irung petruk. Dengan  dioperasikannya jembatan tersebut masyarakat kami merasakan banyak manfaatnya. Selain terbukanya peluang bisnis baru seperti warung kelontong dan counter hp, jembatan tersebut juga memperpendek jarak, sehingga waktu yang dibutuhkan warga untuk ke wilayah utara maupun selatan lebih cepat," kata Sudarta (42) warga Nanggulan, Senin (09/12/2013).
Dijelaskan, sebelum jembatan irung petruk jadi, warga yang ingin ke wilayah Kecamatan Kalibawang dan Samigaluh maupun Muntilan-Magelang Jateng, harus memutar melintas di ruas jalan tikungan irung petruk yang cukup berliku. "Setelah ada jembatan pengendara bisa langsung lurus dan tidak perlu lewat tikungan irung petruk," katanya.
Sementara itu Sarkowi (50) warga Kalibawang mengatakan, mobilitas warga akan semakin lancar jika pemerintah membangun lagi jembatan irung petruk yang ada di sebelah utara. "Di ruas jalan Nanggulan-Kalibawang terdapat dua tikungan irung petruk. Dan yang sudah dibangun jembatan baru satu lokasi, sementara tikungan irung petruk yang di bagian utara belum. Demi kelancaran arus lalu lintas dan hidupnya roda perekonomian masyarakat idealnya tikungan irung petruk tersebut juga dibangun jembatan," ujarnya mengakui jembatan irung petruk memberikan manfaat luar biasa baik dari segi upaya peningkatan ekonomi masyarakat, kelancaran akses ke berbagai wilayah dan pusat pendidikan serta pusat kesehatan.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Wr Wb

      Saya dapat alamat blog ini dari searching di Google dengan kata kunci "Jembatan Irung Petruk Kulon Progo". Nah dari keyword inilah saya sampai ke alamat blog ini.

      Saya sudah baca beberapa artikel d sini termasuk artikel jembatan Irung Petruk yang saya rasa spsial banget Rumah mertua saya di pundak IV Desa KEmbang dekat sekali dengan Jembatan Irung Petruk ini

      Saya sekeluarga mudik di Kulon Progo dari tangga 22 Juni sampai dengan 13 Juli 2016 yang lalu. Dokumentasi dan cerita mudik kami bisa dibaca di sini - http://www.simplyasep.com/search/label/Travelling

      Salam kenal ya mas mas di Humas POLRES Kulon Progo Insya Allah jika saya mudik ke Kulon Progo lagi Insya Allah saya akan mampir ke Polres Kulon Progo untuk menyerahkan diri eh salah maaf untuk bersilaturahmi. Spesial khusus buat web team atau pengelola blog ini.

      Wassalamualaikum
      Warrahmatillahi Wabarokatuh

      Asep Haryono
      Blogger Pontianak.
      Komplek Duta Bandara Blok C6/14
      Pontianak 78124
      Kalimantan Barat

      WA : 089-777-49155
      Blog : www.simplyasep.com
      IG : @asep.haryono
      Twitter : @asepmilagrosptk
      Pin BB : 57135383

      Hapus