RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 15 Desember 2013

Akibat Hujan Deras, Bangket Rumah Di Samigaluh Longsor



KULONPROGO - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Samigaluh, Jumat (13/12/2013) sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan bangket rumah Sukarjo (63) di RT.69/RW.34 Pedukuhan Kayugede, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh mengalami longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta lebih.
Dukuh Kayugede Sarjiman (55) mengungkapkan, hujan deras terjadi sejak Jumat siang dan baru berhenti pukul sekitar pukul 21.00 WIB. Banyaknya air hujan mengguyur membuat tanah di sekitar rumah korban tergerus dan akhirnya longsor.
“Rumahnya ada di ketinggian sekitar 8 meter dan tanah di bawahnya longsor sekitar pukul 14.00 WIB. Di atas ada satu rumah milik Sukarjo dan bawahnya lima rumah termasuk masjid Al Iftah dan balai pertemuan, katanya disela kerja bakti pembersiahan sisa longsor, Sabtu (14/12/2013).
Sementara Ahmad Nurcahyo pengurus KSB mengungkapkan, pedukuhan yang rawan longsor 8 titik di Desa Gerbosari Keceme, Menggermalang, Kayugede, Sarimulyio, Njeruk, Kemiriombo, Ngroto, dan Clumprit. "Intensitas agak besar baru Kayugede, semoga tidak ada lagi. Ini bangketan bawah yang tidak kuat menahan yang bawah, nanti sementara mau dipasang terpal,"kata Ahmad Nurcahyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar