RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 31 Desember 2013

Mini Market Alfamart Jombokan Di Kuras Pencuri

KULON PROGO. Toko pembelanjaan modern Alfamart di Jombokan Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih jadi sasaran aksi pencurian disertai pemberatan (Curat) pada Senin (30/12/2013) dini hari. Kawanan pencuri membawa uang Rp1 juta dari laci kasir, alat perekam atau 'Video Digital Recorder' (DVR) CCTV dan 20 slop rokok berbagai merk. 

Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian Rp10 juta. Tindakan pencurian pertama kali diketahui Asisten Chief of Store Agus Sunardi saat membuka toko sekitar pukul 06.30 WIB. Saat hendak absen dia kaget lantaran meja kasir sudah berantakan serta mendapati rokok tercecer di meja dan lantai toko. 

"Hanya uang recehan yang ditinggal, sedangkan pecahan besar semuanya dibawa jumlahnya Rp 1 juta. Uang Rp 1 juta tersebut merupakan hasil penjualan di atas pukul 22.30 WIB," katanya disela memberikan keterangan di Mapolsek Pengasih, Senin (30/12/2013).

Agus menjelaskan toko tutup pukul 23.00 WIB. Beruntung uang sebanyak Rp 30 juta yang ada di dalam brankas tidak disentuh pencuri. "Brankas masih utuh," tuturnya.

Kapolsek Pengasih Kompol Wakidjan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa curat di Alfamart Jombokan tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan petugas, pelaku diduga lebih dari satu orang, mereka masuk dengan cara memanjat atap gedung TK ABA Jombokan yang ada di belakang. Kemudian menjebol plafon toko Alfamart dan keluar melalui jemuran di sisi belakang toko dengan terlebih dahulu memotong teralis besi yang ada di situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar