RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 10 Desember 2013

Ditinggal Belanja, Uang Rp 40 Juta Amblas

KULON PROGO. Hanya ditinggal belanja sekitar seperempat jam di Alfamart Brosot Kecamatan Galur, uang Sunu Triwaluyo SE (36) sebanyak Rp 40 juta di mobil amblas digondol pencuri, Senin (9/12/2013) pukul 17.30 WIB. Pelaku sempat terekam CCTV milik minimarket tersebut. Sementara tas beserta surat-surat berhasil ditemukan warga di persawahan wilayah Pajangan, Selasa (10/12/2013) namun uang sudah amblas.
Tas dan surat-surat yang ditemukan di Pajangan.


Sunu Triwaluyo warga Pandak Bantul yang merupakan salah satu pemilik CV Cahaya Abadi, mengungkapkan saat mau turun belanja, tas berisi uang Rp 40 juta hasil menagih dari beberapa partner bisnisnya masih ada di jok depan dan posisi pintu terkunci. 



"Belanja hanya sebentar 10-15 menit, lalu kembali lagi ke mobil, posisi pintu belakang agak terbuka sedikit dan saya tutup lagi. Karena pintu belakang memang agak rusak, kadang tidak terkunci meski sebenarnya sudah dikunci. Langsung pulang tanpa melihat tas, karena kondisi di dalam mobil gelap. Sampai rumah barulah sadar kalau tas sudah tidak ada, akhirnya kembali lagi ke Alfamart, dan lapor Polsek Galur," tutur Sunu, Selasa (10/12/2013) di Mapolsek Galur.



Dikatakan Kanit Reskrim Mapolsek Galur Ipda Gunarto, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini laporannya sudah diterima dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 



"Pelaku sempat terekam kamera CCTV.  Dan dari rekaman CCTV, diduga pelaku dua orang dengan menggunakan motor FU. Diduga pelaku sudah tahu keseharian korban, karena tahu di dalam mobil ada uang banyak. Sedangkan tas milik korban sudah ditemukan pukul 09.00 WIB oleh masyarakat di persawahan Pajangan dan diserahkan ke Polsek. Kondisi tasnya yang tersisa hanya surat-surat, sedang uangnya sudah tidak ada. Barang bukti berupa tas dalam konsidi basah tersebut sudah kami ambil di Polsek Pajangan," ujar Gunarto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar