RUNNING TEXT



widgets

Senin, 30 Desember 2013

Sambutan Kapolri Pada Peringatan HUT Satpam

KULON PROGO. Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi Satpam yang meliputi pelatihan kemampuan melakukan tindakan kepolisian terbatas, menjaga keselamatan dan memelihara keamanan lingkungan kerja serta pelatihan/kursus spesialisasi  di bidang industrial security. Guna menyiapkan personel-personel Satpam yang memiliki kemampuan dasar, menengah, serta manajerial maik melalui pelatihan pada jenjang Gada Pratama, Gada Madya maupun Gadya Utama.



Sejalan dengan hal tersebut di atas samapi dengan akhir tahun 2013 Polri telah memberikan pelatihan bersertifikat kepada 211.994 anggota Satpam di selutuh Indonesia. Jumlah ini menunjukkan peningkatan yang signifikan di bandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 192.969 orang. Namun demikian  peningkatan jumlah personel tersebut harus di sertai dengan upaya peningkatan jenis dan mutu pelatihan yang dilakukan oleh Polri maupun badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang mendapatkan ijin operasional pelatihan dari Polri. Serta peningkatan kedisiplinan dan ketaatan badan usaha (BUJP) dalam memenuhi standart kompetensi personel Satpam, sehingga dapat terwujud satuan pengamanan yang solid dan profesional sebagaimana yang di harapkan. Seiring dengan berbagai upaya peningkatan kualitas Satpam, secara moral, integritas anggota Satpam juga harus di tingkatkan melalui pembinaan dan pengawasan secara efktif yang di lakukan oleh Polri bersama dengan BUJP. Dengan kemampuan teknis yang dimiliki serta di dukung integritas moral yang tinggi maka seluru anggota Satpam akan mampu melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan kerjanya secara optimal.


Polri perlu menjalin kemitraan yang kokoh dengan berbagai elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian. Terkait dengan hal tersebut sebagai mitra kamtibmas kehadiran satuan pengamanan di tengah masyarakat du harapkan mampu memberikan manfaat nyta dalam mendukung upaya Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih ke depan kita akan dihadapkan pada agenda nasional Pemilu 2014 yang memerlukan kerjasama sinerdgis yang solid antara Polri dan seluruh stake holders termasuk satuan pengamanan agar agenda demokrasi tersebut dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar. Harapan ini sejalan dengan tema HUT Satpam tahun 2013 yaitu "MELALUI HUT  KE-33 SATPAM TAHUN 2013, KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME SATUAN PENGAMANAN DALAM RANGKA MENYONGSONG PEMILU 2104 GUNA TERCIPTANYA KEAMANAN DAN KETERTIBAN DI LINGKUNGAN KERJA".

Tema tersebut merupakan perwujudan semangat dan komitmen seluruh anggota satuan pengamanan, yang searah dengan salah satu program prioritas Kapolri dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif melalui penguatan kerja sama sinergis dengan seluruh stake holder guna mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu 2014.

---HUMAS POLRES KULON PROGO---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar