RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 11 Desember 2013

Pencuri di Mobil Depan Minimarket Galur Terekam CCTV

CCTV (JIBI/Dok)

KULONPROGO- Pencuri yang mengambil uang Rp40 juta di mobil milik Sunu Tri Waluyo, 36, yang diparkir di depan minimarket di Desa Brosot, Kecamatan Galur, Kulonprogo, Senin (9/12/2013) malam terekam CCTV.
Penjaga minimarket memperlihatkan rekaman CCTV kepadanya. Dalam rekaman tersebut tampak dua orang memakai helm putih dan mengenakan jaket menunjukkan gerak-gerik mencurigakan di dekat mobilnya.
Sunu mengaku tidak merasa dikuntit orang tidak dikenal sepanjang perjalanan dari Pengasih ke Galur karena ia memang terbiasa membawa uang perusahaan dalam jumlah besar setiap Senin atau Selasa untuk dialokasikan sesuai dengan pos anggarannya.
Putri Aprilia, 23, pelayan minimarket yang bertugas saat kejadian, menuturkan, saat Sunu masuk dan berbelanja di toko, terlihat dua orang berbadan gempal mondar-mandir di teras toko.
Ia sempat memperhatikan kedua orang tersebut mendekat ke mobil korban dan memasukkan sesuatu ke dalam jaket.
“Satu orang badannya agak gemuk tinggi dan satunya lagi lebih pendek, mereka datang naik motor Satria, bahkan mereka sempat memakai jaket terlebih dulu,” jelasnya.
Kanit Reskrim Polsek Galur, Ipda Gunarto, mengatakan, polisi sedang mendalami kasus ini. Selasa pagi sekitar pukul 09.00 WIB, tas hitam milik korban yang digunakan untuk menyimpan uang berhasil ditemukan di dekat persawahan wilayah Pajangan, Bantul dan diserahkan ke Polsek Pajangan.
“Kami bersama dengan korban mengambil barang bukti ke Polsek Pajangan, infonya ada warga yang menemukan tas tersebut namun hanya kuitansi dan buku catatan keuangan,” urainya.
Polsek Galur masih mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV dan akan dikembangkan. “Hanya saja dalam rekaman tersebut, wajah pelaku tidak terlalu jelas karena kejadian sudah malam,” ungkapnya.
Menurut Gunarto, ada kemungkina korban sudah dikuntit pelaku dan hafal dengan kegiatan korban karena bisa mengetahui terdapat uang dalam jumlah besar di dalam mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar