RUNNING TEXT



widgets

Senin, 23 Desember 2013

Bupati Kulon Progo Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2013 Di Halaman Mako Polres Kulon Progo



KULONPROGO  - Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(k) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2013, di halaman Mapolres Kulonprogo, Sabtu (21/12/2013). Operasi Lilin Progo 2013 akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai 23 Desember 2013 sampai 1 Januari 2014. Dalam Operasi Lilin ini, Polres mengerahkan sebanyak 600 personil

Bupati menyatakan apel gelar pasukan merupakan tahapan pengecekan akhir, terhadap kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas dan keterpaduan unsur terkait dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang, saat dan pasca perarayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.


"Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun, yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dari polri, didukung oleh seluruh komponen masyarakat  agar kegiatan dapat berjalan lancar," kata Bupati Kulon Progo tersebut.



Rangkaian perayaan tersebut diprediksi akan menyebabkan meningkatnya mobilitas dan intensitas kegiatan masyarakat, terutama tempat ibadah, jalan protokol, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, objek wisata, serta jalur lalu lintas lain yang puncaknya akan terjadi pada malam pergantian tahun. 
Bupati Kulon Progo berharap Melalui Operasi Lilin Progo 2013, kelancaran lalu lintas pada titik rawan macet lalu lintas (trouble spot) lebih baik dari operasi tahun sebelumnya. Angka kecelakaan lalu lintas serta korban meninggal dunia dapat berkurang dari tahun sebelumnya dan kondisi kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.

---Humas Polres Kulon Progo---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar