RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 28 Desember 2013

Maling Helm Nekat Kabur saat Disidik


KULONPROGO – Aksi Rio Febri Handoko,19, pencuri helm di SMK Negeri 1 Pengasih itu terbilang nekat. Warga Desa Donorejo, Kaligesing, Purworejo itu nekat kabur saat hendak diperiksa petugas di Mapolsek Pengasih, Rabu (26/12/2013) sore.
Padahal, sebelum diamankan polisi dia juga sempat menjadi bulan-bulanan warga yang mendapatinya mencuri helm di parkiran SMK.
Upaya nekatnya untuk kabur ternyata justru menambah kesialannya. Warga sekitar Polsek ikut melakukan pengejaran saat melihat dia melarikan diri. Akhirnya Rio terjebak di gang kantor Kecamatan Pengasih, lokasi yang berjarak serkitar 200 meter dari Polsek.
Untuk kedua kalinya akhirnya dia menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung polisi langsung sigap mengamankannya sehingga dia tidak mengalami pengeroyokan lebih parah.
Dalam pemeriksaan lebih lanjut, dia mengaku sudah 71 kali berhasil menggasak helm di wilayah Wates dan sekitarnya sejak Desember 2012 lalu.
“Tersangka mengakui helm-helm itu diambil di seputar wilayah Wates, juga mengakui dua hari sebelumnya mengambil dua buah helm di SMKN 1 Pengasih milik siswa di sekolah itu,” ungkap Panit Reskrim Polsek Pengasih, Ipda Suparna, Jumat (27/12/2013).
Dari pengakuannya, tersangka sudah menggunakan kemajuan teknologi untuk memasarkan barang curian. Dia memanfaatkan transaksi jual beli secara online lewat internet.
“Rata-rata dijual Rp150 ribu sampai Rp180 ribu per helm. Dua helm yang dicuri pertama dari SMKN 1 Pengasih sudah dijual Rp300 ribu,” ungkap Suparna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar