RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 07 April 2015

Polres Kulon Progo Terjunkan 300 Personil Amankan 29 Gereja

KULONPROGO. Polres Kulon Progo menerjunkan 300 personil untuk mengamankan perayaan Hari Raya Paskah hari ini Jumat (03/04/2015). Ratusan personil tersebut tersebar di 29 gereja yang ada di wilayah Kulon Progo.
”Untuk Perayaan Paskah tahun ini kami menerjunkan 300 Personil. Sementara Gereja yang diamankan baik Gereja Khatolik maupun Gereka Kristen sebanyak 29, itu menyebar di seluruh wilayah Kulon Progo”, ucap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, AKP Slamet.


Menurut AKP Slamet, dalam pengamanan gereja selama perayaan Paskah berlangsung, tidak ada penyisiran dari tim Gegana untuk menghindari masuknya teroris. Namun, tak lepas dari itu, Polres Kulon Progo tetap menerjunkan 132 personilnya untuk melakukan operasi Simpatik Progo 2015, yakni operasi ketertiban lalu lintas. Melalui operasi tersebut, dapat menyisir pelaku-pelaku yang sekiranya mencurigakan dan dapat mengganggu keamanan pelaksanaan Paskah.

”Kami hanya mengamankan selama pelaksanaan ibadah saja, tidak ada sisir dari tim Gegana. Karena wilayah Kulon Progo tergolong wilayah yang aman untuk beribadah bagi umat Kristiani. Namun demikian, kami juga menerjunkan personil untuk menertibkan wilayah di Kulon Progo. Ada operasi secara intensif, jika menemukan orang yang dicurigakan yang sekiranya akan menghalangi pelaksanaan ibadah”, imbuh Slamet.

Pengamanan tersebut berlangsung sejak Kamis kemarin hingga Minggu mendatang. Sementara untuk Operasi Simpatik Progo 2015, akan berlangsung hingga 25 April mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar