RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 06 Mei 2015

Kunjungan Kapolda DIY ke Polres Kulonprogo


KULONPROGO. Pada hari Rabu tanggal 29 April 2015 Kapolda DIY Brigjend. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH yang didampingi oleh Karo Ops, Dir Intelkam dan pejabat  Polda DIY lainnya melakukan kunjungan kerja ke Polres Kulonprogo . Rombongan Kapolda di sambut langsung oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.IK. M.Sc beserta seluruh pejabat Polres dan Kapolsek Jajaran. Kemudian menuju ke ruang kerja Kapolres  untuk beramah tamah dengan Forkompinda Kulonprogo.Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali ke Polres Kulonprogo sejak Brigjend. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH dilantik sebagai Kapolda DIY beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh perwira, Kapolsek Jajaran serta perwakilan Bhabinkamtibmas di aula Bharadaksa Polres Kulonprogo.

Arahan Kapolda di awali dengan uacapan selamat oleh Kapolres Kulonprogo terlebih dahulu memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolda DIY beserta rombongan. Kapolres mengharapkan, dengan dilaksanakan kunjungan kerja ini, dapat semakin mempererat sinergitas antara satuan yang ada di Polda DIY dengan yang ada di kewilayahan.
Sementara itu, mengawali arahannya Kapolda DIY menyoroti moment penerimaan anggota Polri tahun 2015 ini. Kapolda menjelaskan bahwa Polda DIY telah membentuk Satgas Rekruitment, tidak saja dari fungsi pengawasan, satgas ini juga beranggotakan dari staf-staf yang ada.
Selain memberikan pengawasan terhadap proses rekruitment anggota Polri agar sesuai dengan prinsip penerimaan Polri yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Satgas ini juga bertugas untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat yang melaporkan apabila terjadi kecurangan dalam proses rekruitment anggota Polri.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY juga menyinggung moralitas anggota Polri. Menurut Kapolda, untuk menjadi seorang anggota Polisi yang baik, perubahan harus diawali dari diri sendiri.
“Banyak orang menuntut orang lain untuk berubah untuk sesuai dengan keinginannya, padahal dia sendiri lupa pada hal yang paling penting bahwa perubahan harus diawali dari dirinya sendiri. Dan kita akan mampu berubah menjadi lebih baik apabila ada kemauan,” terang Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolda meminta agar anggota mengurangi segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan yang dapat menurunkan citra dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri seperti KKN, pungli, pemerasan, calo, penyalahgunaan wewenang dan kekerasan. “ Strategi untuk menangkal pelangaran dan penyimpangan tersebut adalah dengan meningkatkan pengawasan dan perbaikan sistem,” jelas Kapolda. 
Kepada seluruh anggota Polri untuk dipedomani, dipahami dan dilaksanakan dengan harapan Polri dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum dan pelayan, pelindung, pengayom masyarakat bisa maksimal sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin mantap. 
Diakhir arahannya, Kapolda meminta agar seluruh anggota  memahami tugas pokoknya sebagai anggota Polri dan bekerja secara profesional sesuai harapan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar