RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 17 Juli 2014

POLSEK GALUR RAYAKAN HUT BHAYANGKARA KE 68



KULON PROGO. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 68, polsek Galur dibawah kepemimpinan Kapolsek Kompol Bonifasius S. S,Pd, mengadakan berbagai kegiatan baik yang bersifat internal kesatuan , maupun kegiatan yang melibatkan warga masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut adalah sebagai berikut, mulai akhir bulan April mengadakan lomba Pos Kamling yang diikuti oleh Pos Kamling  seluruh Desa sekecamatan Galur.Tiap-tiap desa ditunjuk satu sampel pos kamling. Kegiatan Penilaian ini dilaksanakan pada malam hari tanpa memberi informasi terlebih dahulu pada awak pos kamling yang akan dinilai. Dan dilaksanakan tidak hanya satu kali penilaian.  


Penanaman seribu pohon mangrove yang bekerja sama dengan Fakultas kehutanan UGM Yogyakarta dan kelompok masyarakat Desa Banaran yang tergabung dalam kelompok masyarakat ISMO MUNCUL di muara sungai progo, di lanjutkan dengan saresehantentang sosialisasi Undang-undang no.27 tahun 2007 tentang pemgelolaan wilayah pesisir dan pualu-pulau kecil yang di sampaikan oleh Bapak Kapolsek Galur, juga dari Fakultas Kehuyanan UGM Profesor Muhamad Naim  pada hari Senin tanggal 16 Juni 2014 bertenpat di rumah Bapak Bambang Narmodo di Dsn XII, Banaran yang diikuti oleh sekirar 40 warga masyarakat.

Melaksanakan kerjabhakti bersama unsur muspika membersihkan tempat ibadah mushola Baitul Hikmah Kecamatan Galur, Mushola Polsek Galur, Gereja Teresia Brosot, Pasar pon desa Brosot, Pengecatan mako Polseh galur, pada setiap hari jum at di bulan Juni 2014.

Pada hari Rabu tanggal 02 Juli 2014 mengadakan buka bersama dan pembagian hadiah lomba Siskamling sebagai penutupan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 68  Polsek Galur. Adapun hasil lomba siskamling sebagai berikut : Juara I Pos Kamling no.XI Dsn Bapangan desa Karangsewu, Juara II Pos Kamling no.III Dsn Pulo Desa Brosot, Juara III pos Kamling no.II Dsn Bunder Desa Banaran, Juara I,II dan III mendapat hadiah masing-masing sebuah Televisi berwarna 21 inch merk Sharp. Sedangkan juara harapan I s/d IV mendapatkan hadiah masing-masing satu paket yang berupa jas hujan, tikar, baterai dan jam dinding.

Dalam pelaksanaan buka bersama tersebutdi dahului dengan siraman rohani yang di sampaikan oleh Ustat Latnyana, S.AG, MM, MAP yang kebetulan menjabat sebagai Camat Galur. Secara keseluruhan pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 68 Polsek Galuryang dimulai pada bulan April s/d Penutupan dengan buka bersama  pada tanggal 02 Juli 2014 berjalan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar