RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 26 November 2014

Polres Kulonprogo Gelar Pasukan Operasi Zebra Progo 2014


KULONPROGO. Bertempat di halaman Polres Kulon Progo pada hari Rabu tanggal 26 November 2014 di laksanakan gelar pasukan Operasi Progo 2014 bertindak sebagai pimpinan gelar Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.Ik, M.Sc. Gelar pasukan di ikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi Zebra Progo 2014 bertindak sebagai komandan apel Ipda Tito Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kulonprogo.

Dalam rangka menciptakan kondisi menjelang Natal 2014 dan tahun baru 2015 Polda DIY dan jajarannya menggelar operasi dengan sandi "Zebra Progo 2014" selama 14 hari yang dimulai tanggal 26 November s/d 09 Desember 2014 yang bertujuan menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dan menurunkan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum serta etika berlalu lintas terutama bagi pengendara kendaraan bermotor, meminimalisir terjadinya kemacetan, pelanggaran serta mencegah tindak kriminal serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polantas.


Operasi Zebra Progo kali ini mengedapankan gakkum lantas sebagai upaya untuk menciptakan kondisi masyarakat agar patuh terhadap aturan lalu lintas yang didukung dengan kegiatan preemtif dan preventif. Dengan melaksanakan tindakan penegakan hukum berupa tilang dan teguran terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaab dengan di dukung kegiatan preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lalu lintas kepada masyarakat teroganisisir dan tidak teroganisir serta kegiatan preventif melalui pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas yang di lakukan secara profesional, bermoral dan humanis untuk menekan kecelakaan lalu lintas serta membangun opini kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat meningkat, demikian amanat Kapolda DIY Brigjen Pol DrsUrip Subagyo yang di bacakan Kapolres Kulon Progo AKBP Yuliyanto, S.Ik., M.Sc saat di laksanakan gelar pasukan Operasi Zebra Progo 2014.

Setelah selesai pelaksanaan gelar pasukan di lanjutkan Gaktibplin oleh anggota Propam Polres Kulon Progo terhadap semua anggota yang terlibat operasi zebra, pemeriksaan tersebut di antaranya sikap tampang dan kelengkapan dinas maupun surat-surat kelengkapan berkendara. Menurut Kapolres gaktibplin ini di lakukan dengan tujuan agar semua anggota Polri tertib surat-suratnya maupun kelengkapan kendaraan sebelum menertibkan masyarakat umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar