RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 05 Januari 2016

Polsek Girimulyo Penyuluhan Kelompok Sadar Wisata



Kulonprogo- Sabtu tanggal 02 Januari 2016 pukul 08.30 Wib di ruang rapat Camat Girimulyo, Kapolsek Girimulyo  AKP Fahkrurodin beserta Kanit Binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Kelompok Sadar Wisata Girimulyo tentang keamanan dan keselamatan pengunjung obyek wisata di wilayah Girimulyo. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Girimulyo dan Kades Purwosari.


Untuk itu, sebagai salah satu upaya menjaga keselamatan dan memberi keamanan juga untuk pelestarian alam, seni dan budaya serta adat istiadat masyarakat, maka  jenis pariwisata yang dikembangkan adalah wisata alam (ekowisata) , wisata budaya, serta wisata kuliner  yang berbasis masyarakat.


Sesuai dengan visi tersebut, partisipasi masyarakat merupakan suatu keharusan/prasyarat  dalam pembangunan pariwisata yang berkalanjutan. Untuk itu, perlu upaya dalam mendorong partisipasi masyarakat dengan meningkatkan pemahaman pariwisata melalui kegiatan penyuluhan pariwisata.

Dengan memberikan penyuluhan kepda masyarakat tentang Sadar Wisata  secara berkelanjutan  diharapkan seluruh lapisan masyarakat mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai dan tujuan penyuluhan Sadar Wisata . Dengan demikian pemerintah bersama-sama masyarakat dan pengusaha pariwisata dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada wisatawan yang berkunjung ke wilayah Girimulyo yang belakangan ini sedang booming tempat wisatanya.

----Humas Polsek Girimulyo----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar