RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 05 Januari 2016

Polsek Kalibawang Laksanakan Pembinaan Linmas

KULONPROGO. Pada hari Kamis 31 Desember 2015 Pukul 10.00 WIB, di Balai Desa Banjararum diadakan pertemuan Linmas dilanjutkan pembinaan oleh Iptu Suharto Panit Binmas Polsek Kalibawang.Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi Pembinaan Linmas Kecamatan Kalibawang  agar membantu masalah keamanan dan ketertiban masyarakat.
Diharapkan Linmas lebih mampu dan lebih trampil dalam memberikan perlindungan masyarakat khususnya dalam mendukung keamanan dan ketertiban lingkungan, Linmas mempunyai 3 fungsi yaitu Memelihara Keamanan Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat, Penanganan Bencana Alam, dan membantu Kegiatan Sosial Masyarakat.

Menurut Kanit Bimas Polsek Kalibawang Iptu Suharto kedepan kita dihadapkan pada tantangan yang sangat berat, perbedaan dan keanekaragaman pemahaman budaya, kondisi sosial, kesejahteraan, tingkat pengangguran, tingkat kemiskinan serta kepadatan penduduk merupakan sumber kejadian gangguan Kamtibmas yang apabila tidak dibina secara baik dapat menimbulkan masalah dan kita dituntut untuk tanggap.

Bukan hanya Polisi dan TNI yang selama ini bertugas memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dari berbagai ancaman, termasuk bencana alam yang dapat merugian jiwa maupun harta benda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar