RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 02 Desember 2014

Kapolres Kulonprogo Ikut Tanam 1 Milyar Pohon

KULONPROGO. Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun 2014 di Kulonprogo dilaksanakan dengan gerakan penanaman pohon yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Drs H Sutedjo di Pedukuhan Karangasem Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih, Jumat (28/11/2014). Sutedjo bersama Kasat Brimobda DIY Kombes Pol Ajuk Wibowo SIK, Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.Ik., M.Sc, Forkompinda, PD BPR Bank Pasar, Kadipaten Paku Alaman, serta unsur lainnya melakukan penanaman pohon, yang sebelumnya dilakukan penyerahan bibit. 

Keberadaan hutan, ditegaskan Sutedjo, sangat penting sebagai penyangga kehidupan manusia dan bumi maka perlu dilindungi, dikonservasi, dimanfaatkan dan direboisasi untuk generasi sekarang dan yang akan datang. Diharapkan juga dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan dalam rangka pengentasan kemiskinan. "Gerakan penanaman pohon ini tepat waktunya, karena telah memasuki musim penghujan sehingga tanaman akan cepat tumbuh dan berkembang," tandasnya.  

epala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo Ir Bambang Tri Budi Harsono menjelaskan kegiatan gerakan penanaman pohon merupakan salah satu rangkaian HUT ke-69 Brimob dan HUT ke-33 PD BPR Bank Pasar. Melalui CSR-nya Bank Pasar memberikan bantuan sebanyak 12.500 bibit yang dibagikan kepada siswa di Kecamatan Pengasih, program pemberdayaan masyarakat dari keluarga Kadipaten Paku Alaman memberikan 30 ribu batang pohon jati dan lainnya, sedangkan Brimobda DIY mengerahkan  personilnya untuk melakukan persiapan dan penanaman. 
Diharapkan Kasat Brimobda DIY Kombes Pol Ajuk Wibowo SIK,  bibit yang ditanam dapat tumbuh subur, apalagi awal menanam bersamaan dengan musim penghujan.  "Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian HUT ke-69 Brimob. Kami berharap suatu saat hasilnya dapat dapat dinikmati dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Ajuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar