RUNNING TEXT



widgets

Senin, 29 Desember 2014

Pantai Bugel Telan Korban

KULONPROGO. Indra Akbar warga Gurabati Tidore Maluku Utara hilang Sabtu tanggal 27 Desember 2014 sekitar pukul 07.45 di Pantai Bugel. Korban ketika itu dengan dua temannya, Jul CT dan Rabit Suhada, main air dan  mandi di laut. Ombak besar datang dan mereka terseret, Rabit berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepian. Sedangkan Jul CT berhasil diselamatkan  Dalimin dan Untung warga setempat, tapi Indra Akbar mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY, tenggelam digulung ombak. Para mahasiswa tersebut bersama temannya yang lain berkemah di Pantai Bugel sejak Jumat 26 Desember 2014.

Komandan Pos TNI AL Karangwuni Peltu Marinir Agus Sumaryanta menyatakan pihaknya menerjunkan 9 personil dengan Tim SAR dan Polair berusaha melakukan pencarian korban selama tiga sampai empat hari. "Pencarian difokuskan arah timur, sebab dari nelayan diinformasikan bahwa arah air laut ke timur, yakni arah Pantai Trisik," katanya Minggu (28/12/2014) malam di sela-sela penyisiran di Pantai Bugel. 
Pencairan hingga Minggu (28/12/2014) malam terus dilakukan Tim gabungan dari Tim Search And Rescue (SAR), TNI Angkatan Laut (AL), dan Polair terhadap  Indra Akbar M Ali (18), mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang hilang terseret ombak di Pantai Bugel Kecamatan Panjatan Sabtu (27/12/2014). Korban hingga saat ini belum ditemukan. Samsudin Koordinator SAR Linmas Wilayah V Kulonprogo menyatakan untuk mencari korban, pihaknya melakukan penyisiran di sepanjang pantai. "Sekitar 15 personil dari SAR Linmas Kulonprogo, 6 personil dari Basarnas, dibantu petugas dari TNI AL, Polair, serta masyarakat," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar