RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 02 Maret 2016

Gelar Pasukan Operasi Simpatik Progo 2016

KULONPROGO. Sebagaimana kita ketahui bahwa permasalahan di bidang lalu lintas  khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari   semakin berkembang    seiring dengan pertumbuhan ekonomi ,    pembangunan  serta terus bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup    permasalahan di bidang lalu lintas tersebut pada akhirnya bermuara pada terjadinya gangguan   keamanan        keselamatan  dan ketertiban lalu lintas seperti kecelakaan lalu lintas ,   pelanggaran lalu lintas dan kemacetan lalu lintas.  

Dampak dari permasalahan lalu lintas tentunya akan terasa baik secara langsung maupun tidak langsung pada kehidupan sosial masyarakat khususnya di bidang perekonomian. Untuk menghadapi permasalahan di bidang lalu lintas tersebut   dibutuhkan peran serta seluruh stake holder yang dirasakan saat ini kurang optimal di dalam  pelaksanaan tupoksi masing  - masing    dan  demikian   pula    koordinasi bersama instansi pemerintahan yang   bertanggung      jawab      dalam pembinaan keamanan keselamatan dan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang saat ini juga masih dirasakan kurang optimal .  Hal itu berdampak terhadap belum maksimalnya ketersediaan sarana dan prasarana lalu lintas jalan   regulasi angkutan umum serta rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi aturan ataupun ketentuan perundang – undangan lalu lintas. Demikian sambutan Kapolda DIY yang di bacakan Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, SIK pada gelar pasukan Ops Simpatik Progo 2016 di halaman Polres Kulonprogo pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2016.
Menurut Kapolres Operasi Simpatik Progo tahun 2016 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda-polda jajaran selama 21 (dua puluh satu) hari mulai tanggal 1 Maret s/d 21 Maret 2016,  guna mewujudkan situasi kamseltibcarlantas  sebagai upaya menciptakan kawasan tertib lalu lintas .            Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif   preventif   edukatif serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara selektif  prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan laka lantas   dalam rangka mewujudkan kawasan tertib lalu lintas di wilayah Kulonprogo. Anggota Polres Kulonprogo yang terlibat operasi Simpatik Progo 2016 sebanyak 125 anggota yang terbagi dalam 5 satgas (satuan tugas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar