RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 01 Maret 2016

Polres Kulonprogo Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian.




Kulonprogo - Dipimpin langsung oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaidi , S.I.K sebanyak 55 personil Polres Kulonprogo melaksanakan pengamanan kunjungan Mentri Pertanian DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP dalam panen raya di Dusun sideman Desa Giripeni Wates Kulonprogo. Masing - masing personil ditempatkan ,maupun di tempat panen raya.



Hadir dalam kunjungan Mentri Pertanian adalah Direktorat Jendral Pertanian, Danrem Yogyakarta, Wakil Bupati Kulonprogo dan segenap Forkompinda. Setelah berkenan melaksanakan panen pertama kali Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkenan memberikan sambutan.


Dalam sambutanya Mentri Pertanian mengatakan bahwa tahun ini hasil panen mengalami kenaikan sebanyak 6 persen , merupakan kenaiakan yang tertinggi selama sepuluh tahun terakhir. Dan ini merupakan kerja keras dari petani. Mertanian akan semakin maju hanya dengan upaya Mekanisasi pertanian.Pengertian dari penerapan mekanisasi pertanian adalah penerapan mesin mesin teknologi dan sistem-sistem dalam dunia pertanian seperti prapanen sampai pasca panen. Penerapan mekanisasi pertanian ini mempunyai tujuan untuk menggantikan pekerjaan pekerjaan yang tidak dapan dilakukan secara manual, selain itu juga mempunyai tujuan yaitu untuk meningkatkan produktivitas hasil hasil pertanian. Penerapan mekanisasi pertanian memerlukan berbagai unsur pendukungnya antara lain tenaga professional, ahli makanik, bengkel, suku cadang management bahan bakar dan infra struktur lainnya sehingga mekanisasi dapat berjalan maksimal.


Di akhir sambutanya Mentri berjanji akan memberikan bantuan traktor dan alat modern agar pertanian semakin maju.

Humas Polres Kulonprogo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar