RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 09 Maret 2016

Polres Kulonprogo Laksanakan Sholat Gerhana Matahari



Kulonprogo-Gerhana Matahari terjadi di sebagian besar wilayah lndonesia, bahkan beberapa kota beruntung bisa mendapatkan Gerhana Matahari Total.  Bertempat di Masjid Ainurrahman Polres Kulonprogo personil Polres Kulonprogo dan masyarakat di sekitar Polres Kulonprogo melaksanakan Sholat Gerhana Matahari yang di pimpin oleh Imam dan Khotib Drs H. Sartono MA dari KUA Panjatan .

Dalam ceramahnya yang mengambil tema Hikmah Gerhana Matahari khotib mengatakan bahwaAllah menciptakan Matahari dan Bulan di peruntukan untuk umatnya . Matahari sebagai penanda siang dan malam , sebagai penerang bumi dan sinarnya dibutuhkan oleh tanaman. Adanya Gerhana Matahari menunjukan kekuasaan Allah dan Agar Umat memahami kebesaran Allah.


Hikmah Gerhana Matahari adalah sebagai tanda kebesaran Allah , mengingatkan manusia akan adaya hidup dan mati sehingga akan senatiasa berbuat baik. Dengan adanya gerhana maka manusia di harakan selalu memohon ampun kepada Allah, selain itu juga sebagai bukti bahwa Matahari, Bumi ataupun Bulan selalu di atur oleh Allah .



Humas Polres Kulonprogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar