RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 13 Maret 2016

Polres Kulon Progo Luncurkan Taman Lalu Lintas Portabel Baru


Memeriahkan Operasi Simpatik Progo 2016, Polres Kulon Progo membuat taman portabel tertib lalu lintas yang ditujukan kepada generasi anak-anak di halaman Mapolres.Menurut Kapolres Kulon Progo, AKBP Nanang Djunaedi, adanya taman portable ini dimaksudkan pemberian ketertiban lalu lintas sejak usia dini. Dipilihnya taman, sekaligus sebagai media taman bermain bagi anak-anak.


”Kalau di Kulon Progo sebagai pelopornya, tapi kalau di instansi lain ada cuman gak seluas ini,” ucapnya.Nanang menyebut, anak-anak yang kerap dibonceng oleh orangtuanya saat pergi ke sekolah kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas, lantaran tidak tertib. Bahkan kebanyakan tidak menggunakan helm. Sehingga dalam taman portable ini juga diajarkan agar anak-anak juga diwajibkan menggunakan helm.


”Tidak hanya orangtuanya saja, kalau menggunakan roda dua, anak-anaknya juga harus menggunakan helm. Ini sebagai wujud mengurangi angka kecelakaan yang selama ini sudah banyak,” tandasnya.

Nanang menambahkan, sementara di Kulon Progo sendiri masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya tertib lalu lintas. Banyak orangtua yang tidak menyediakan helm untuk para buah hatinya saat di antar ke sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar