RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 12 Juni 2014

Sat Intel Polres Kulon Progo Periksa Senpi Sat Pol PP

KULONPROGO  - Senjata api (senpi) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo diperiksa oleh petugas Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) setempat, Rabu (11/06/2014). Hasil pengecekan kondisi 27 pistol masih baik, sedangkan 4 senjata laras panjang umurnya sudah tua dan rusak. Kesemua senjata bersama 427 butir peluru tersimpan di brankas dengan kunci rahasia dan dibuatkan tembok pengaman.

Kanit V Intelkam Polres Kulonprogo Ipda Sarno menyatakan pemeriksaan senpi tersebut dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Senjata memang ada yang sudah lama yakni zaman perang dunia I  buatan Amerika. "Meski keluaran zaman perang dunia I tapi semua masih dapat digunakan, meski adapula yang sudah rusak. Tapi semua belum ada yang ditarik," katanya.
Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Sat Pol PP Kulonprogo, Brengga Dipurwa mengatakan, 31 senjata tersebut selama initidak pernah digunakan dan hanya disimpan di brankas. Anggota yang piket harus siap menjaga keberadaan brankas tersebut.
"Kalau ada kerawanan baru boleh dipakai, namun karena jarang berlatih menggunakan senpi jadi sangat berpengaruh terhadap psikologis para anggota. Sehingga Satpol PP masih perlu belajar secara mendetail lagi agar kondisi psikologis baik," ujarnya

krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar