RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 03 Juni 2014

Suzuki Nex Seruduk Truk, Satu Korban Tewas

KULONPROGO - Seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan setelah menabrak sebuah truk fuso yang sedang berhenti di pinggir Jalan Wates-Purworejo, wilayah Tambak, Desa Triharjo, Wates, Minggu (1/6/2014) malam.

Tubuhnya masuk ke kolong truk sebelah kanan dan tersangkut di antara ban serep. Korban diketahui bernama Bagus Fajar Pradana (28), warga Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen, Purworejo. Dia mengendarai sepeda motor Suzuki Nex AB 6535 FZ yang ringsek berat akibat kejadian itu. Adapun saat kejadian, petugas tidak menemukan kartu pengenal apapun di dompetnya dan hanya ada surat tilang atas nama Bagus.
“Identitasnya baru bisa dipastikan setelah polisi menghubungi nomor yang ada di telepon seluler milik korban,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Sigit Purnomo, Senin (2/6/2014).
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB namun tidak ada warga yang mengetahui persis bagaimana kecelakaan itu terjadi. Diduga korban yang melaju dari arah timur itu tak mengantisipasi adanya truk yang tengah berhenti. Truk tersebut diketahui sudah berhenti di tempat tersebut sejak pukul 10 pagi untuk perbaikan roda rusak.
Kejadian ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Kulonprogo. Adapun pengemudi truk, Akhmad Junaidi, warga Probolinggo, Jawa Timur beserta satu unit truk bernomor polisi L 8187 UR yang dikendarai dan sepeda motor korban kini sudah diamankan di Mapolres Kulonprogo. Sigit mengatakan, kejadian tersebut disebabkan oleh kelalaian dari pengendara sepead motor dan pengemudi truk.
“Pengendara tidak memerhatikan arah jalan dan tidak mengantisipasi ada truk berhenti di depannya. Padahal, suasana di situ kan cukup terang. Pengemudi truk juga salah karena berhenti tanpa memasang rambu-rabu darurat,” urainya.
Menurut seorang saksi mata, Wulan Martika (24), saat itu dirinya melintas di tempat kejadian mengendarai sepeda motor untuk pulang ke rumahnya di Kutoarjo, Purworejo. Kondisi lalu lintas saat dirinya melintas cukup sepi kendaraan serta penerangan agak remang di sekitar lokasi. Saat mendekati truk pengangkut asbes tersebut, secara sekilas dirinya melihat ada sesosok tubuh berada di kolong bagian kanan truk.
“Awalnya saya kira orang lagi benerin ban. Tapi saya lihat kok posisi tubuhnya seperti nyantol di ban. Setelah agak jauh, saya putar balik dan mendekatinya. Ternyata itu orang kecelakaan,” kata Wulan.

---tribunjogja---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar