RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 03 Juni 2014

Tabrak 'Bokong' Truk, Warga Bagelen Purworejo Tewas Seketika

ilustrasi




KULONPROGO  - Bag (28) warga Bagelen Purworejo Jateng tewas seketika setelah motornya menabrak truk Fuso L 8187 UR yang berhenti di pinggir jalan, Minggu (01/06/2014) sekitar pukul 19.00 WIB di jalan raya Wates-Purworejo Pedukuhan Tambak Desa Triharjo Wates. Tubuh korban masuk ke kolong truk sebelah kanan belakang dan tersangkut di antara ban cadangan. Saat kejadian petugas tidak menemukan identitas korban, hanya ditemukan surat tilang atas nama Bag. Namun akhirnya polisi berhasil menemukan handphone dan menghubungi nomor terakhir di HP tersebut.

Dikatakan Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo Iptu Sigit Purnomo, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Pengemudi truk dan truknya, serta sepeda motor milik korban  diamankan di Mapolres. "Kejadian diduga disebabkan kelalaian dari pengendara sepeda motor dan pengemudi truk.

"Pengendara tidak memperhatikan arah jalan dan tidak mengantisipasi ada truk berhenti di depannya. Penerangan di sekitar tempat kejadian perkara terang. Pengemudi truk salah pula, sebab berhenti tapi tidak memasang rambu darurat,"katanya, Senin (02/06/2014).

Kejadian berawal Bag yang mengendarai Suzuki Nex AB 6535 FZ melaju dari arah timur. Beberapa saksi menyatakan korban berusaha menyalip kendaraan di jalur utama. Karena dari arah berlawanan sangat padat, maka motor diduga mengambil jalur kiri, namun ada truk sedang berhenti di pinggir jalan, maka terjadilah tabrakan keras tersebut. 

Ahmad pengemudi truk mengatakan truk baru diperbaiki di pinggir jalan karena mengalami kerusakan di baut roda depan. Saat beberapa menit memanasi kendaraan karena sudah selesai dan akan kembali jalan. Ia melihat kaca spion dari arah belakang sepeda motor berusaha menyalip truk. "Namun tidak ambil kanan, tapi ambil kiri dan akhirnya menabrak truk bagian belakang,"kata warga Probolinggo Jawa Timur.



krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar