RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 22 Desember 2015

Polres Kulonprogo Laksanakan Upacara Hari Ibu.


Kulonprogo- Bertempat di Halaman Polres Kulonprogo pada hari ini Selasa 22 Desember 2015 Polres Kulonprogo melaksanakan Upacara peringatan Hari Ibu ke- 87. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabag Sumda Polres Kulonprogo Kompol Budi Susilanto , sementara Komandan Upacara di jabat oleh Panit Lantas Polsek Sentolo Ipda Martina. Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh anggota Polres Kulonprogo. Ada yang menarik dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu ini dimana seluruh petugas upacara merupakan Personil Polwan Polres Kulonprogo, mulai dari pembawa acara, petugas pengibar bendera, petugas pembaca pancasila, UUD 1945, dan juga sejarah singkat Hari Ibu.



Membacakan amanat Kapolres Kulonprogo, Kabag Sumda selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan Hari ibu diambil dari pelaksanaan Konggres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta, yang merupakan wujud semangat pergerakan wanita Indonesia. Adapun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari ibu di tetapkan pada konggres Wanita ke- 3 di Bandungpada tanggal 22 Desember 1938.


Tanpa mengecilkan arti seorang ayah , ibu adalah sosok penting di balik keberhasilan dan kesuksesan seseorang karena di balik keberhasilan seseorang di situ terdapat jasa besar, pengorbanan , kerja keras dan doa dari seorang ibu.Maka pada peringatan hari Ibu ini kita di harapkan busa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan ibu bagi kita , juga kaumperempuan yang telah berjuang keras bersama kaum pria dalam meraih da mengisi kemerdekaan Indonesia.


Di akhir amanat Inspektur Upacara mengucapkan Selamat hari Ibu yang pada peringatan Hari Ibu yang ke - 87 tahun ini mengambil tema " KESETARAAN PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG BERKELANJUTAN DAN BERKEADILAN MENUJU INDONESIA BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN".





-----Humas Polres Kulonprogo----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar