RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 11 Oktober 2013

GELOMBANG TINGGI Puluhan Warung di Pantai Glagah Hancur Disapu Gelombang


Seorang warga mengamati warung di Pantai Glagah yang rusak disapu gelombang, Kamis (10/10/2013).

KULONPROGO–Gelombang tinggi di Pantai Selatan DIY menimbulkan sejumlah kerusakan di pantai-pantai yang ada di Laut Selatan. di Kulonprogo warung-warung rusak diterjang gelombang.
Menurut keterangan yang dihimpun Humas Polres Kulonprogo,puluhan warung makan di Pantai Glagah hancur terkena terjangan ombak setinggi tujuh meter, Kamis (10/10/2013) dini hari.  Ombak besar yang terjadi dini hari tersebut juga menyebabkan laguna meluap dan airnya menggenangi warung yang berada di sisi selatan laguna.
Trisno Sumarto, 63, warga Glagah, menuturkan, ombak besar dengan ketinggian mencapai tujuh meter dengan radius 200 meter dari bibir pantai menghancurkan warung-warung.
Kerusakan paling parah dialami warung makan milik Sumadi yang berada di sisi selatan laguna. Bangunan yang terbuat dari bambu tersebut ambruk dan diperkirakan kerugiannya mencapai Rp5 juta sampai Rp10 juta.
Mantan anggota tim SAR Glagah, Slamet, 63, menyebutkan, ombak besar juga menghancurkan sarana umum seperti toilet. Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, para pemilik warung mulai memindahkan perabotan dapurnya ke area yang lebih aman.
Salah satu pemilik warung, Sri Warningsih, 40, mengatakan, peristiwa ini membuatnya mengalami kerugian sekitar Rp25 juta sampai Rp30 juta. Kerusakan meliputi bangunan permanen, meja, serta kursi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar