RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 26 Oktober 2013

Pencuri Mesin Diesel Tertangkap Tangan di Desa Bugel, Panjatan, Kulonprogo



PANJATAN - Kepolisian Sektor Panjatan menangkap SU (39), Warga Galur lantaran tertangkap tangan mencuri mesin diesel milik petani di Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Kamis (24/10/2013) dan sempat dimassa. Petugas mengamankan sepeda motor termasuk ponsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

Aksi pencurian, berdasar informasi yang berhasil dihimpun, terungkap saat beberapa warga Bugel curiga mendapati pelaku melintas sendirian mengangkut mesin diesel dengan sepeda motornya dari areal ladang yang sepi. Warga menghentikan pelaku dan menanyainya. Mesin diesel yang dibawa pelaku ternyata dikenali sebagai milik salah satu warga setempat.


Pelaku Su di hadapan petugas menyatakan saat kejadian dirinya spontan mencuri mesin diesel, karena suasana sekitar sedang sepi. Ini terpaksa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan melunasi utang biaya persalinan istri di rumah sakit.


Sementara Kapolsek Panjatan, AKP Slamet menyatakan Polsek Panjatan sedang mendalami kejadian ini dengan pemeriksaan beberapa saksi dan keterangan dari pelaku. Diduga mesin-mesin diesel milik para petani memang sudah diincar.



--- Humas Polres Kulon Progo ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar