RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 18 Oktober 2013

Warga Tolak Kandang Ayam Di Desa Karangsewu Galur


KULONPROGO - Warga Desa Karangsewu, Kecamataan Galur, Kulonprogo mulai keberatan dengan adanya usaha peternakan ayam potong yang banyak berdiri di lingkungan setempat. Warga setempat mengungkapkan, dia mulai gerah merasakan efek buruk adanya kandang ayam.

Menurut dia, kandang ayam menimbulkan merebaknya lalat di wilayah itu. Tidak hanya itu, dia menuding pemilik kandang ayam tidak rutin menjaga kebersihan kandang sehingga bau kotoran ternak itu tercium sampai rumah warga. Beberapa kandang ayam di wilayah itu, lanjut dia, sudah tidak difungsikan lagi oleh pemiliknya saat ini karena memang panen ayam sudah terlewati. Selanjutnya warga meminta kandang yang sudah tidak beroperasi itu tidak lagi dilanjutkan fungsinya untuk usaha ternak massal lagi. 

Menyikapi adanya penolakan dari warga terhadap kandang ayam di Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kulonprogo, Camat Galur, Latnyana mengungkapkan, akan mempertemukan warga dengan pemilik kandang ayam agar terjadi musyawarah yang hasilnya tidak merugikan salah satu pihak. Dia mewanti-wanti warga agar tidak melakukan perusakan terhadap kandang ayam meski warga sudah merasa gerah dengan imbas polusinya.


--- HUMAS POLRES KULONPROGO ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar