RUNNING TEXT



widgets

Senin, 28 Oktober 2013

KAPOLRES KULON PROGO HADIRI UPACARA SUMPAH PEMUDA


          Pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2013 di halaman Kantor Pemda Kulon Progo di adakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke 58 yang di ikuti oleh sejumlah siswa sekolah, pegawai negeri sipil, TNI/Polri dan beberapa kelompok ormas. Hadir pula Kapolres Kulon Progo AKBP J. Setiawan, SIK.,M.H. perwkilan dari TNI dan anggota DPRD. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan sebagai komandan upacara Iptu Sigit Purnomo, SH Kanit Laka Polres Kulon Progo.

            Pada tanggal 28 Oktober, kita dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang pada tahun ini telah berusia 85 tahun, sejak Sumpah Pemuda dideklarasikan oleh para Pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928. Hendaklah pula kita bersyukur Pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi kehidupannya dengan kreatif dan produktif dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreativitas, serta semangat kemajuan dan kebersamaan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun ini mengangkat tema “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI”. Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi pemuda yang tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia. 
Pemuda Indonesia di harapkan tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif, dan dalam berbagai kondisi tersebut, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.

          “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI”, dimaksudkan sebagai suatu gerakan moral, sosial, politik, dan budaya agar pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam bekerja sama dengan pemuda se-ASEAN, dan sekaligus mampu membawa nama baik Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Kesantunan, kecerdasan, inspiratif, dan berprestasi tentu, mau tidak mau, harus didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai, berdisiplin tinggi, dan kerja keras yang tak mengenal lelah.Nilai-nilai tersebut selayaknya menjadi pegangan hidup pemuda Indonesia agar Indonesia dapat segera mengentaskan dirinya menghadapi berbagai masalah dengan cara-cara yang lembut, ramah, tetapi sekaligus memperlihatkan kinerja kecendekiaan, imajinatif, dan bermutu tinggi. Begitu banyak agenda dan hal-hal yang harus kita kerjakan di masa depan. Itulah sebabnya, saya, selaku Menteri Negara Pemuda dan Olahraga sekali lagi menghimbau para pemuda dan pemudi Indonesia untuk tetap bersatu padu menjunjung kejayaan Indonesia. Demikian sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia KRMT. Roy Suryo yang di bacakan oleh Bupati Kulon Progo dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda. 



--------HUMAS POLRES KULON PROGO--------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar