RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 30 Oktober 2013

UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-91 DAN SENGKUYUNG TAHAP II



Bertempat di lapangan Ngargosari Kecamatan Samigaluh Kulon Progo di laksanakan Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 91 dan Sengkuyung Tahap II tahun anggaran 2013. Pelaksanaan upacara di ikuti oleh TNI/Polri, PNS, siswa sekolah dan ormas masyarakat dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Kulon Progo H Sutedjo serta di hadiri oleh Kapolres Kulon Progo AKBP J. Setiawan. W, S.IK, M.H., Kapolsek Samigaluh, Kapolsek Kalibawang  dan FKPD kabubaten Kulon Progo.




Semua hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah di capai dapat di manfaatkan serta di pelihara dengan baik dan lebih di maksimalkan lagi oleh pemerintah daerah beserta segenap warga untuk kepentingan rakyat banyak. Sedangkan hasil kegiatan non fisik yang  berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum kiranya tidak hanya menjadi sekedar pengetahuan tetapi benar-benar dapat di pahami masyarakat bahkan dapat di terapkan langsung oleh setiap warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan kegiatan TMMD pada dasarnya mempunyai 2 dimensi sasaran yaitu untuk memperkokoh kemanunggalan TNI- Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta dan memotivasi serta menumbuhkan semangat kegotong royongan guna menciptakan prosese pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam akselerasi pembangnunan di pedesaan. Kegiatan TMMD ini perlu untuk diselenggaraka dan di kembangkan secara terus menerus, selain di tujukan untuk membantu mangatasi kesulitan rakyan juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. Dengan terwujudnya hubungan emosional, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini hendaknya dapat di jadikan sebagai kekuatan penangkal yang handal terhadap setiap bentuk nacaman ketahanan bangsa dan negara Indonesia. Demikian amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo yang di bacakan inspektur upacara pada Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 91 dan Sengkuyung Tahap II pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2013.

Kegiatan TMMD di laksanakan mulai tanggal 9 Oktober sampai dengan tanggal 29 Oktober 2013 yang di ikuti oleh anggota Kodim 0731/KLP, Satradar 215 Congot, Polres Kulon Progo, Tagana dan masyarakat serta aparat pemerintah sejumlah 75 orang setiap hari. Dengan sasaran berupa pengerasan dan pelebaran jalan, pembangketan talud jalan, pembuatan gorong-gorong, pembuatan pos kamling dan pengecatan Masjid.



-----Humas Polres Kulon Progo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar