RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 26 Juni 2015

Kapolda Hadiri Upacara Hari Anti Narkotika Internasional di Kulonprogo


KULONPROGO. Bertempat di alun-alun Wates Kulonprogo pada hari Jum'at tanggal 26 Juni 2015 diadakan upacara hari Anti Narkoba Internasional yang di hadiri oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Erwin, SH, Kepala BNP, Kapolres Kulonprogo, Muspida Kulonprogo serta tamu undangan lainnya.
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kulonprogo dr Hasto Wardoyo dan komandan upacara AKP Sudaryana Kasat Sabhara Polres Kulonprogo. Sebagai peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, PNS, Ormas, Mahasiswa, Pramuka dan siswa dari SD sampai SLTA.


Permasalahan narkotika di Indonesia telah memasuki fase darurat. Status kondisi darurat narkotika bukan hanya retorika dan isu belaka, melainkan ancaman faktual yang selama ini masih dilihat sebelah mata oleh bangsa Indonesia. Permasalahan narkotika yang sangat kronis ini terlihat dari jumlah penyalah guna narkotika di Indonesia yang mencapai lebih dari 4 juta jiwa. Mereka bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan remaja bahkan anak-anak, mereka juga bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan telah meracuni kalangan masyarakat berpendidikan tinggi. Melalui pemberitaan media massa dapat kita saksikan fakta ancaman kejahatan narkotika. Kasus kejahatan narkotika yang melibatkan warga Negara Indonesia maupun warga Negara asing hampir setiap hari berhasil diungkap oleh aparat penegak hukum dengan jumlah barang bukti yang sangat besar, bukan hanya puluhan kilo melainkan ribuan kilo, bukan hanya puluhan butir melainkan ribuan butir. Barang bukti narkotika yang sangat besar tersebut dapat meracuni jutaan warga negara sekaligus dapat menjadi senjata pemusnah massal yang akan menghancurkan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.
Kondisi permasalahan narkotika yang berada dalam fase darurat sangat membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat. Permasalahan narkotika tidak akan dapat diselesaikan oleh pemerintah semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali. Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2015 ini, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian kita bersama dalam upaya penanganan kondisi darurat narkotika. Demikian sambutan Kepala BNN Anang Iskandar yang di bacakan Bupati Kulonprogo dr Hasto Wardoyo yang bertindak sebagai Irup pada upacara hari anti narkotika internasional.

Pada hari Anti Narkoba kali ini bertemakan "Dengan Semangat Hari Anti Narkotika Internasional Kita Wujudkan Hidup Sehat Tanpa Narkoba".
Setelah upacara di lakukan penyerahan bantuan penghargaan sekolah dalam rangka mewujudkan pemberdayaan sekolah bebas dari narkoba tahun 2015, peneyerahan bantuan di lakukan oleh Kapolda D.I. Yogyakarta dan Bupati Kulonprogo. Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan sekolah dari seluruh D.I. Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar