RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 25 Juni 2015

KAPOLRES KULONPROGO MEMBERIKAN TAUSIYAH


KULONPROGO. Disela-sela kesibukannya AKBP YULIANTO,SIK.M.Si dalam memimpin anggotanya ternyata memiliki kecakapan religius serta piawai dalam berda'wah. Hal ini terbukti ketika selesai shalat dhuhur di masjid Ainur Rohman Polres Kulonprogo pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2015 ia memberikan ceramah kajian tentang " pentingnya shalat  ". 

Sebelum mengawali ceramah beliau mengilustrasikan  dengan  memerintahkan salah satu anggota untuk berdiri kemudian duduk kembali,  ini dikandung maksud bahwa mematuhi perintah atasan adalah salah satu kewajiban sebagai anak buah. Bagaimana halnya  jika yang memerintah adalah Allah SWT  yang telah menciptakan kita dan memberikan kenikmatan yang tidak bisa dihitung tentu suatu keharusan mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dalam kaitannya dengan Shalat apabila seorang muslim menegakkan shalat berarti menegakkan agama dan sebaliknya apabila ia meninggalkan shalat maka dia merubuhkan agama. Sebagaimana sabda Rasul SAW " Assolatu ngimaduddin famangtarokaha faqod hadamaddin " , oleh sebab itu kapolres berpesan kepada seluruh jamaah agar menjaga shalat . 

Perumpamaan seorang muslim adalah seperti lebah madu, lebah madu bila mencari makan tidak pernah ditempat yang kotor dan seandainya ia hinggap ditempat yang rapuh sekalipun ia tidak akan merusak tempat itu sedikitpun. Lebah madu dalam kehidupannya selalu bekerjasama saling gotong royong dalam membangun tempat tinggalnya serta selalu antri dan saling melindungi, setiap dapat makan maka ia akan selalu berbagi sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Bila hal ini diterapkan pada anggota Polri yang beragama Islam pada khususnya  maka akan diperoleh sosok Polri yang berakhlak baik yang akan dicintai dan dikangeni masyarakat. Oleh karena itu mumpung bulan Ramadhan belum jauh beranjak meninggal kita mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta beramal soleh, sehingga kita akan mendapatkan rahmat Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar