RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 25 Juni 2015

Pedukuhan 1 Kemendung Gotakan Panjatan Mewakili Kulonprogo Dalam Lomba Pos Kamling Dalam Rangka HUT Polri ke 69


KULONPROGO. Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 69 Polda DIY mengadakan lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) Pos Kamling setingkat Polda DIY. Dalam lomba ini, Sat Binmas Polres Kulonprogo mempercayakan Pos Siskamling Pedukuhan 1 Kemendung Gotakan Panjatan  untuk mewakili wilayah Kulonprogo menjadi peserta Lomba tersebut. Dipilihnya Pos Siskamling ini karena pos tersebut adalah yang terbaik daripada seluruh Pos Kamling yang ada di wilayah Kulonprogo.


Oleh karena itu untuk melaksanakan penilaian, Tim penilai lomba Siskamling dari Polda DIY yang dipimpin oleh AKBP Dwi Astuti, BA mengadakan penilaian siskamling di dusun tersebut, Rabu 24 Juni 2015 pukul 20.00 Wib. Tim penilai akan menilai kelengkapan fasilitas, struktur organisasi, serta kesigapan dan kesiapan anggota siskamling dalam mengantisipasi potensi terjadinya kemalingan di wilayahnya.


Hadir dalam penilaian lomba adalah  Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP H Sumina, SH beserta anggotanya, Kapolsek Panjatan, Toga, Toma, dan para tamu undangan.

Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP H Sumina, SH  menjelaskan, lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) digelar selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 69 juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengamanan Swakarsa di lingkungannya masing masing. Karena Keamanan lingkungan itu adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya kepolisian saja. 

"Jika semua pihak sadar dengan keamanan lingkungannya, maka tingkat kriminalitas bisa ditekan dan Nyaman." ujar Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula tali asih dan  perlengkapan siskamling oleh AKBP Dwi astuti, BA dari Polda DIY kepada Kadus Pedukuhan 1 Kemendung Gotakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar