RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 19 Juni 2015

Polsek Galur Gelar Pengajian Akbar


KULONPROGO. Pada hari Jum’at tanggal 12 Juni 2015 pukul 21:00 s/d 24:00 WIB Polsek Galur menggelar Pengajian Akbar bertempat di Panggung Budaya Desa Brosot Kecamatan Galur. Yang di hadiri oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.IK., M.SC, Kapolsek sejajaran Kulonprogo dan  jama’ah pengajian Pecinta Rasul dari wilayah Kec. Galur dan Kec. Lendah, serta kaum muslimin umumnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Galur Kompol Gito Dwi S menjelaskan tujuan di adakannya pengajian akbar ini untuk menyambut bulan Ramadan dan meningkatkan iman   dan taqwa umat muslim di Galur dan sekitarnya dan menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mencegah ajaran radikal. Selaku penyelenggara Pengajian Akbar Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran kegiatan pengajian dan terima kasih kepada tamu undangan dan jama’ah pengajian yang telah menghadiri kegiatan pengajian dan permohonan maaf atas segala kekurangannya.


K.H. Muhammad Jabir Huda Almansyur dari Gombong Jawa Tengah  selaku pembicara dalam pengajian mengatakan    umat Islam harus waspada dengan gerakan-gerakan radikal yang cenderung merusak kesatuan dan persatuan Umat Islam sebagai contoh di Timur Tengah yang di motori oleh ISIS.  Kekompakan antara Umat beragama dan saling hormat-menghormati sesama Pemeluk agama perlu di jaga dan di pertahankan dan di hindari permusuhan/perselisihan antara pemeluk agama. Kesuritauladan Nabi Agung Muhammad SAW yang telah sedikit luntur ini mari kita bersama-sama untuk merapatkan barisan beserta padu untuk kembali kepada ajaran Rasul yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar