RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 17 Februari 2016

Kabagops Kompol Dwi Prasetyo Pimpin Upacara Bulanan



Rabu, 17 Pebruari 2016 dilaksanakan upacara bulanan di halaman depan Mako Polres Kulonprogo. Bertindak selaku Irup Kompol Dwi Prasetyo N, S.E., M.H. Kabagops Polres Kulonprogo

Dalam arahannya, Kabagops membacakan amanat dari Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K yang intinya adalah : Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota untuk meningkatklan semangat, motivasi, dedikasi daya juang serta komitmen dalam meningkatkan kinerja Polri sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kerja ekstra

Kedepan tantangan tugas yang akan dihadapi Polri semakin kompleks dengan berbagai permasalahan dihadapkan dengan masyarakat yang semakin kritis dengan kinerja Polri. Oleh sebab itu anggota Polri dituntut harus Profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil.


Di bidang keamanan, Polri masih menghadapi kendala yang harus diantisipasi diantaranya :

  1. Kejahatan Konvensional, dengan prioritas premanisme dan kejahatan yang meresahkan masyarakat,
  2. Kejahatan Transanasional, dengan prioritas Terorisme dan radikalisme, Narkotika, Trafficking dan Cyber Crime,
  3. Kejahatan yang berimplikasi Kontinjensi, dengan prioritas konflik sosial, intoleransi dan unjuk rasa anarkis,
  4. Kejahatan terhadap kekayaan negara, dengan prioritas tindak pidana Korupsi, illegal logging, illegal fishing dan illegal mining.
Mengakhiri amanatnya Kapolres Kulonprogo mengingatkan kembali kepada anggota agar bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing supaya tercipta situasi dan kondisi kemananan dan ketertiban masyarakat yang dinamis. Serta selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan tugas.


Peserta upacara secara keseluruhan berjumlah 100 personil Polri dan PNS Polri yang terdiri dari personil Polres Kulonprogo dan Polsek Jajaran. Sedangkan petugas upacara dari Polsek Kokap, Pengasih dan Temon. Iptu Sukandar sebagai Komandan upacara dan AKP Sutarno selaku Perwira Upacara.



Humas Polres Kulonprogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar