RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 28 Februari 2016

Kapolsek Wates Hadiri Wiwit Dan Panen Padi





Kulonprogo-Tradisi wiwit untuk memulai panen padi saat ini sudah mulai jarang dilakukan oleh petani. Namun para petani di Kulonprogo masih memelihara tradisi itu dengan menggelar wiwit bersama, Pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2016 pukul 14.00 Wib Kapolsek Wates Kompol Tupar  menghadiri acara wiwit dan panen raya di Dsn . Tambak, Desa Triharjo, Wates. Acara dihadiri oleh Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo beserta unsur Muspida, unsur Muspika Kec Wates dan warga masyarakat.

Wiwit bersama itu digelar satu kali setahun setiap akan dimulai panen pada masa tanam pertama. Penyelenggaraan wiwit secara bersama sudah dilakukan selama empat tahun ini. Dengan diselenggarakan bersama, tradisi itu sekaligus mejadi ajang silaturahmi para petani termasuk dengan perwakilan pemerintah yang turut diundang. Suasana kebersamaan yang tercipta pun begitu kental.

Wiwit menandakan rasa syukur sang petani kepada Sang Pencipta atas tanaman padi yang sudah mulai menguning siap di panen dengan membagi-bagikan sebagian rezekinya berupa makanan kepada tetangga.

Humas Polsek Wates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar