RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 27 Februari 2016

Polres Kulon Progo Kembali Fasilitasi Penjemputan Warga Eks Gafatar!!


      Polres Kulon Progo kembali memfasilitasi penjemputan 6 warga eks Gafatar. Penjemputan ini melibatkan Dari pihak Polres Kulon Progo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kokap AKP Sutarno di dampingi KBO Sat Binmas Polres Kulon Progo Iptu Antu Nugrahanto dan dari Kesbangpol Kulon Progo serta Tim Muspika Kulon Progo. 6 warga eks Gafatar dijemput dari tempat  penampungan Youth Center Gelanggang Pemuda, Sleman.




Kapolres Kulon Progo AKBP Nanang Djunaedi di Kulonprogo, Sabtu 27 Februari 2016, mengatakan setelah dilakukan penjemputan, eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan langsung dipulangkan ke tempat asal yakni  Dusun Sangkrek,Desa Hargorejo, Kokap,Kulon Progo.

"Eks Gafatar dari Kulon Progo hanya Enam orang atau satu keluarga. Mereka tidak dibawa ke tempat penampungan, tapi langsung diserahkan ke pihak keluarga. Namun demikian, mereka tetap akan kami jemput dari Youth Center," kata AKBP Nanang.Ia mengimbau kepada masyarakat di sekitar keluarga eks Gafatar menerima mereka dan segera diajak untuk aktivitas kemasyarakatan.


Dia mengatakan Polres Kulon Progo tetap akan melakukan pemantauan dan pembinaan melalui pemerintah desa. Mereka akan diberikan pembinaan soal agama hingga masalah deradikalisasi.

"Kami melakukan pembinaan lewat perangkat desa. Hal utama yang kami pikirkan yakni mereka diterima masyarakat dulu. Sehingga lebih mudah dalam pengawasan," katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar