RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 18 Februari 2016

Polres Kulonprogo Adakan Pelatihan SAR di Waduk Sermo



Kulonprogo- Untuk menggali potensi SAR yang ada di Kulonprogo, sehingga tenaga-tenaga SAR baik dari Polri maupun dari Pokdarwis semakin memadai dan dapat diberdayakan untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah yang sekiranya membutuhkan pertolongan yang mendesak maka bertempat di waduk Sermo Kokap Kulonprogo, Polres Kulonprogo mengadakan pelatihan SAR terhadap anggota Polres Kulonprogo dan juga personil Pokdarwis yang ada di wilayah Kulonprogo. Pelatihan itu sendiri menggunakan instruktur dari Ditsabhara Polda DIY yang dipimpin oleh Bripka Wamil Eko.


Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaidi di sela sela latihan  mengatakan, pelatihan bertujuan untuk meningkatnya pengetahuan dan wawasan  tentang SAR bagi anggota Polres Kulonprogo ,pokdarwis dan kelompok masyarakat 
“Untuk meningkatnya keterampilan dalam teknik penyelamatan pada saat keadaan darurat, serta membina jejaring dan koordinasi antara Polri dan Pokdarwis,” lanjut AKBP Nanang.
“Materi pelatihan terdiri dari teori dan praktek penggunaan alat dasar keselamatan, teknik melempar dan menggulung tali, serta menolong korban di kedalaman vertikal,” jelasnya.

Humas Polres Kulonprogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar