RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 02 Juni 2016

Lagi-Lagi Warga Kulon Progo Menjadi Korban Penipuan


Supriyanti (26), warga Josutan, Karangsari, Kecamatan Pengasih harus mengalami nasib sial karena terlalu percaya dengan rayuan. Dia ditipu seorang laki-laki yang mengaku bernama Kurniawan, Pegawai Depnaker Kulon Progo, Rabu (01/06/2016).

Pelaku awalnya mendatangi rumah Supriyati dan menawarkan pekerjaan sebagai tenaga pembungkus alat kesehatan yang bekerjasana dengan RSUP Sardjito dan RS Bhetsda dengan iming-iming gaji yang lumayan besar. Pelaku juga mengatakan bahwa pekerja yang dibutuhkan adalah yang sudah berpengalaman, bukan sekedar pembantu rumah tangga.

”Kebetulan korban pernah bekerja sebagai karyawan PT. Philips di Batam,” terang Kasubag Humas Polres Kulon Progo, AKP Heru Meiyanto saat ditemui di kantornya, Kamis (02/06/2016) siang.

Tergiur dengan iming-iming sang penipu, kemudian Supriyati memberikan beberapa barang berharganya berupa 1 buah cincin emas seberat 1,8 gram, 1 buah kalung emas seberat 4 gram, 2 buah anting emas seberat 1,5 gram, 1 buah handphone android Xiaomi serta 1 buah handphone merek Nokia sebagai barang jaminan bila Supriyati memang pernah bekerja di Batam.

”Kemudian pelaku pergi dan memberikan nomor telepon 082225002XXX kepada korban dan mengaku akan kembali setelah memproses pekerjaan tersebut. Setelah ditunggu pelaku tak juga datang, dan telepon pelaku juga tidak aktif kemudian Supriyati melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib,” tambah AKP Heru.

AKP Heru menambahkan bahwa kerugian yang dialami oleh Supriyati sekitar Rp 4,2 juta. Sedangkan untuk kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar