RUNNING TEXT



widgets

Senin, 06 Juni 2016

Polres Kulon Progo Melaksanakan Operasi Cipkon Skala Besar


Jajaran petugas Polres Kulon Progo, Polsek Wates dan Polsek Pengasih menggelar razia kendaraan bermotor milik para pengunjung yang tengah menikmati akhir pekan di seputar Alun-alun Wates (Alwa), Minggu(05/06/2016) malam sekira pukul 22.00 WIB. Operasi gabungan yang menerjunkan puluhan anggota kepolisian dari berbagai unit ini, selain mengagetkan para pengunjung yang didominasi kaum remaja, sejumlah kendaraan yang tidak lengkap sempat terjaring oleh petugas kepolisian. Selain itu, pengendara yang tidak memakai helm juga lari terbirit-birit.

Menurut Kasubag Ops Lalu Lintas Polres Kulonprogo, Ipda Basuki Rahmat, razia yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi menghadapi bulan suci Ramadhan. ”Ini melaksanakan perintah atasan untuk operasi cipta kondisi menjelang bulan puasa,” ucap Ipda Basuki Rahmat.

Selain itu, puluhan kendaraan bermotor yang diamankan petugas sebagai bentuk penindakan, dimana selain tidak dilengkapi surat kendaraan, sejumlah pengendara juga tidak memakai helm. ”Yang terjaring kita kenakan sangsi tilang,” tambah Ipda Basuki Rahmat.


Setidaknya terdapat 62 pelanggar yang ditindak dengan surat tilang. ”Yang sama sekali tidak lengkap motornya kita tahan,” ujar Ipda Basuki Rahmat.

Razia gabungan dari jajaran kepolisian Kulon Progo ini masih akan terus berlanjut guna memberikan keamanan dan kenyamanan  masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

”Jadi penekanan keamanan tidak hanya pada pelanggart kendaraan bermotor, tapi gangguan kamtibmas juga menjadi perhatian kita, terutama saat warga sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkas Ipda Basuki Rahmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar