RUNNING TEXT



widgets

Senin, 13 Juni 2016

Patroli Polwan Polres Kulonprogo

KULONPROGO. Jajaran petugas Polres Kulon Progo menerjunkan patroli bersepeda yang dilakukan oleh sejumlah polisi wanita (Polwan). Patroli Polwan bersepeda yang diberi nama Patroli Srikandi ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali, Iptu Sri Purwati. Selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang tengah sibuk mencari menu buka puasa, Patroli Srikandi ini juga membagi takjil buka puasa untuk para pengemudi becak maupun juru parkir di seputaran Alun-alun Wates (Alwa)

Menurut Iptu Sri Purwati yang ditemui, Minggu (12/06/2016) sore, di sela-sela membagikan makanan buka puasa, patroli yang dilakukan merupakan wujud partisipasi Polwan dalam menjaga Kamtibmas selama Ramadhan.”Kita melaksanakan perintah Pak Kapolres untuk memberikan pengamanan bagi warga yang sedang mencari menu buka puasa,” ucap Iptu Sri Purwati.

Selain itu, patroli yang dilakukan di pusat kota Wates dan seputar alun-alun ini juga sebagai memberikan pembinaan bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas. ”Parkir kendaraan yang justru menghambat arus kita berikan pengertian, juga bagi warga yang tidak memakai helm kita berikan penjelasan. Kita gunakan pendekatan persuasif,” tambah Iptu Sri Purwati.

Sementara patroli bersepeda yang dilakukan para Polwan dari Mapolres Kulon Progo ini sudah dilaksanakan sejak hari pertama puasa. Bahkan, para Polwan juga membagikan makanan buka puasa untuk para pengemudi becak dan juru parkir yang ada di seputar Alun-alun Wates. ”Ini juga wujud berbagi dari Polwan kepada masyarakat dalam Ramadhan,” ujar Iptu Sri Purwati.

Sedangkan sejumlah pedagang bunga api yang mulai marak dan ditemui saat menjalankan patroli, juga diberikan pembinaan agar tidak menjual petasan yang memiliki daya ledak tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar