RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 30 Mei 2024

BERIKAN PEMBINAAN KEPADA SISWA SD, POLSEK GALUR LAKSANAKAN POLICE GOES TO SCHOOL DI SD N PREMBULAN GALUR

 

 

Galur - Panit Lantas Polsek Galur Iptu Jendro Sutrusno bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan Aiptu Susilo Triwahyudi dan personil unit lalulintas Polsek Galur melaksanakan kegiatan pembinaan melalui kegiatan upacara bendera dalam program Polri Police Goes To School di SD N PREMBULAN GALUR, Senin (27/05/2024).

Kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin dari Polsek Galur dalam upaya sosialisasi program dan pembentukan karakter siswa di sekolah-sekolah wilayah Kapanewon Galur.

Dalam Kegiatan Police Go to School kali ini dilaksanakan melalui upacara bendera dimana Iptu Jendro Sutrusno bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan beberapa materi pembinaan kepada siswa siswi.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Jendro Mengajak kepada seluruh tenaga pendidik dan siswa untuk disiplin dalam berlalulintas dengan cara selalu mematuhi peraturan lalulintas dan santun dalam berkendara sehingga diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Dalam hal situasi di dalam sekolah Iptu Jendro mengajak seluruh keluarga besar SD N Prembulan untuk senantiasa selalu mewujudkan situasi yang harmonis dengan cara menghindari segala bentuk kekerasan di lingkungan sekolah, sehingga di sekolah tidak ada lagi tindak kekerasan ataupun bullying.

"Untuk mencegah terjadinya kekerasan di lingkungan sekolah, saya memberi saran bila perlu lakukan kegiatan pertemuan rutin antara tenaga pendidik dengan siswa yang membahas tentang program anti kekerasan di sekolah dan juga kenakalan remaja lainya", ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Iptu Jendro menganjak kepada seluruh siswa untuk sedari usia dini mengetahui dan mempelajari ideologi Pancasila sehingga dapat selalu memegang teguh ideologi Pancasila tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI.

Tak lupa Iptu Jendro menyampaikan himbauan bahwa di dunia anak-anak saat ini yang tidak lepas dari medsos, kepada seluruh siswa agar lebih bijak dan selektif lagi dalam bermedsos, selalu cek kebenaran informasi sebelum meneruskan kepada orang lain.

"Sebelum share informasi ke orang lain, lebih baik di sharing dulu, cek kebenarannya, karena jika salah dan terlanjur di share ke orang lain dapat menimbulkan masalah yang lebih besar", terangnya.

Iptu Jendro juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas serta kenakalan remaja lainnya ataupun kejahatan jalan yang saat ini sedang viral.

"Kepada adik-adik semuanya, marilah selalu melakukan kegiatan yang positif hindari kegiatan yang bersifat negative. Diusia adik-adik saat ini belum diijinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor, untuk itu jangan dulu mengendarai sepeda motor, untuk mencegah adik-adik menjadi korban ataupun pelaku kejahatan jalanan", pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar