RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 11 Mei 2024

HIMBAUAN PESERTA WISUDA SMA N 1 LENDAH UNTUK TIDAK BERKERUMUN DAN BERKONVOY

 

 


LENDAH,Klp - Pengumuman kelulusan menjadi momentum mendebarkan sekaligus membahagiakan bagi peserta didik, khususnya SMA/SMK sederajat. Namun demi menjaga kondusivitas wilayah dan menghindarkan pelajar dari ritual coret-coret dan konvoy kendaraan,SMA N 1 Lendah menggelar wisuda bagi siswa siswi di gedung serbaguna balai kalurahan Jatirejo kapanewon Lendah.rab(08/05)

Acara wisuda sekolah tidak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi para siswa yang menyelesaikan pendidikan mereka, tetapi juga momen penuh emosi bagi keluarga, guru, dan staf sekolah. Dengan langkah pasti dan sorot mata yang penuh harapan, para wisudawan dan wisudawati bersiap untuk melewati gerbang masa depan mereka, meninggalkan jejak kisah-kisah belajar dan pertumbuhan yang tak terlupakan di belakang.

Kepala SMA N 1 Lendah Nuryadi S.pd.,memastikan, beberapa hari jelang wisuda kelulusan Anak didiknya, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Lendah untuk memberikan kenyamanan bagi siswa siswi dan warga sekitar, saat wisuda kelulusan.

Ia mengimbau, sebanyak 208 anak didiknya yang akan lulus untuk datang ke acara wisuda bersama orang tuanya masing masing karena jika melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan, dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan warga khususnya di kapanewon Lendah kabupaten Kulonprogo.

“Untuk mengantisipasinya kami meminta bantuan Polsek Lendah untuk menyiagakan anggotanya di lingkungan sekolah maupun di Balai kalurahan Jatirejo yang jadi tempat diselenggarakannya acara wisuda sekolah untuk antisipasi kerumunan” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kaposek Lendah AKP Nunung Tuhono,S.H.,M.M.,membenarkan, menjelang pengumuman kelulusan jenjang SMA/SMK sederajat, pihaknya telah berkoordinasi dengan SMA N 1 Lendah dan menyiagakan anggotanya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Khususnya di wilayah Kapanewon Lendah.
Pihaknya tetap mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif, siap membantu mengawal proses pengumuman kelulusan.

"Jajaran kami akan selalu menghimbau kepada siswa siswi sekolah yang ada di Lendah Ini untuk tidak berkonvoy maupun Corat coret baju yang akan menimbulkan efek negatif bagi masyarakat sekitar,para orang tua / wali juga harus berperan aktif dalam mendidik anak anaknya agar tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak baik" ujar Kapolsek Lendah.

“dalam hal ini ,Kami sudah menyiapkan personel dalam rangka mengawal kelulusan peserta didik, demi terciptanya kondusifitas wilayah khususnya di Lendah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar