RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 11 Mei 2024

Kabagops Polres Kulonprogo Hadiri TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

 


 

KULON PROGO. Kabagops Polres Kulonprogo Hadiri  TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kompol Sumalugi, S.H., M.H., menghadiri TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 di Halaman Balai Kalurahan Kebonharjo, Rabu (08/05/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo, yang dilaksanakan di wilayah Padukuhan Jarakan, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh

Tampak hadir di tribun kehormatan Sekda Kulon Progo Bapak Triyono, S.I.P., M.Si., Kaajenrem 072/Pmk Letkol Caj Arif Nurwiyanto, S.Pd., M.I.P., Dandim 0731/Klp Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Kabagops Polres Kulon Progo Kompol Sumalugi, S.H., M.H., Letda Kal Fitri Ansori dari Satradar 215/Congot, AKP Sholahuddin, S.H., Pasiops Yon B Pelopor Brimobda DIY, Kasubagbin Kejari Wates Bapak Hendri Utomo, S.H., Sekretaris PN Wates Bapak Wiratno, S.H., Sekdin PMD Dalduk dan KB Kulon Progo Bapak Heri Warsito, S.E., M.M., Forkopimkap dan Lurah se-Kapanewon Samigaluh, Pamong, LPMKal, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kalurahan Kebonharjo, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta Pengurus dan Bhayangkari Polsek Samigaluh.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekda Kulon Progo Bapak Triyono, S.I.P., M.Si.,, Komandan Upacara Kapten Chb Pardi Danramil 12/Girimulyo dan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Kelly Wijaya Pasipers Dim 0731/Klp. Peserta upacara terdiri dari personel Kodim 0731, Satradar 215/Congot, Batalyon B Satbrimobda DIY, Polres, Satpol PP, Pamong, Linmas dan Relawan JKM serta Pelajar SMP dan SD.

Dalam upacara pembukaan tersebut dilaksanakan laporan rencana kegiatan TMMD oleh Pasiter Kodim 0731/Klp, Penandatangan Naskah Berita Acara Penyerahan Proyek oleh Pj. Bupati dan Dandim 0731/Klp, penyematan pita dan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan dan pemukulan kentongan oleh Inspektur Upacara sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kegiatan TMMD sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo..

 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Sekda Kulon Progo Bapak Triyono, S.I.P., M.Si mengatakan Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan menggunakan sistem bottom up planning system yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari Kalurahan lokasi sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas dan dipadukan dengan pemerintah daerah, kemudian dibahas di forum DPRD untuk disahkan menjadi program pembangunan daerah.

 

“Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Untuk itu mari bersama-sama kita sengkuyung atau dukung bersama-sama program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya.” Kata Inspektur Upacara

 

“TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan,” tambah Inspektur Upacara

 



Selesai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan meninjau lokasi dan pengecoran jalan rabat beton secara simbolis, di Padukuhan Jarakan, Kebonharjo, Samigaluh.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar