RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 24 Mei 2024

BHABINKAMTIBMAS HADIRI RAKOR TINGKAT KALURAHAN BAHAS PENURUNAN STUNTING

 Kalibawamg -  Bhabinkamtibmas  Kalurahan Banjarasri Polsek Kalibawang, Aiptu Endis Triyanto bersama Banisan Serka Tukidi menghadiri Rakor Stunting tingkat Kalurahan, bertempat di Aula Kalurahan Banjarasri, Selasa (21/05/2024)

Dalam hal ini melaksanakan agenda tim TPPS (tim percepatan penurunan stunting) dalam rangka memaksimalkan penurunan stunting di tingkat Kalurahan.
Evaluasi pelaksanaan kegiatan konvergensi stunting dalam APBKal. Banjarasri 2024 serta rencana program/kegiatan percepatan penurunan stunting dalam APBKal. Tahun 2025 serta Analisis data dan permasalahan stunting di Kalurahan Banjarasri.

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh
- Ibu Sri Sudiyati  Kawat Sosial Kap Kalibawang
- dr Theresia Rudatun Kepala Puskesmas Kalibawang
- Bp. Slamet dari puskesmas Kalibawang.
- Bp Sigit Nurcahyo dari PLKB Kalibawang
- Drs H Mardisantoso Lurah Kal Banjarasri
- Y Suharto ketua BPKal kal Banjarasri dan anggota .
- Ibu-ibu kader kesehatan Kalurahan Banjarasri kurang lebih 30 orang

Program penurunan stunting yang dicanangkan oleh Pemerintah Kalurahan Banjarasri merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat yang sehat dan bebas dari stunting. Sasaran program ini adalah balita dengan pertumbuhan yang cenderung kurang dari angka normal, baik tinggi badan maupun berat badan ideal. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus seperti asupan gizi seimbang agar tumbuh normal.

Di tempat terpisah Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayah Kapanewon Kalibawang.

“Kegiatan ini menjadi wujud kerja sama antar instansi dalam menekan angka stunting, terutama di tiap-tiap Kalurahan di wilayah Kapanewon Kalibawang. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, angka stunting dapat ditekan secara signifikan di wilayah Kapanewon Kalibawang” ucapnya

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas hadir dalam acara tersebut menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung program-program pemerintah, terutama terkait kesehatan masyarakat.

“Semua pihak diharapkan dapat terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk dalam penurunan angka stunting di wilayah Kapanewon Kalibawang,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar