RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 25 Mei 2024

KAPOLSEK LENDAH MEMBERIKAN SOSIALISASI/PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA UNTUK GENERASI MUDA

 


LENDAH,Klp- SMK Muhammadiyah 1 Lendah Kulonprogo menggelar Penyuluhan Tentang Narkotika ,Psikotropika dan Zat Adiktif ( NAPZA ) yang bertempat di Aula SMK MUH 1 Lendah Kabupaten Kulonprogo DIY,Selasa (21/05/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapanewon Lendah Kabupaten Kulonprogo ini diikuti oleh sebanyak 30 peserta pelajar SMK Muhammadyah 1 Lendah kabupaten Kulonprogo,DIY.
Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan keaadan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan
1. Kapolsek Lendah AKP Nunung Tuhono,S.H.,M.M.,
2. Kepala Puskesmas 1 Lendah yg di wakili Dokter Uswatun Khasanah
3. Kapanewon Lendah yang di wakili Bpk Muhadi
4. Kepala Sekolah SMK Muhammadyah 1 Lendah Ibu Daliyem SPd
5. Bpk Ibu Guru dan Siswa peserta penyuluhan

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lendah menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir khususnya terhadap anak anak peserta penyuluhan agar menjauhi dan menghindari Narkoba jenis apapun termasuk minuman beralkohol serta menyampaikan UU Narkoba termasuk ancaman ancaman hukumnya.

Selain itu, Kapolsek Lendah Juga menyampaikan dukungan atas digelarnya kegiatan pembinaan dan penyuluhan khususnya di lingkungan sekolah .

“Kami sangat mendukung digelarnya kegiatan ini, sebagai sarana untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam mengembangkan potensi serta nilai-nilai kesehatan dan keagamaan,” ujarnya.

“Anak-anak adalah aset berharga bangsa. Mari kita jaga, dampingi, dan berikan mereka pembinaan yang baik agar dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar