RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 24 Mei 2024

Pastikan Keamanan, Kapolres Kulonprogo kunjungi Lokasi Pengamanan Kegiatan Prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-Detik Waisak 2024

 

 

Kulonprogo- Pastikan pelaksanaan Kegiatan Prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-Detik Waisak 2024 berjalan aman dan kondusif, Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan sekaligus membersamai personel yang melaksanakan pengamanan ke sejumlah Vihara yang berada di Kabupaten Kulonprogo, Kamis (23/5/2024).

Kegiatan Prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-detik Waisak 2024 bertempat di Vihara Giriloka Gunungkelir, Vihara Girisurya Sonyo, Vihara Giridarma Sokomoyo dan Vihara Girimulia Karanggede Kal. Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Dalam Prosesi Waisak 2024 Berlangsung kegiatan Kirab Amisa Puja dimulai pukul 18.30 Wib dengan rute Titik Kumpul depan di SMPN 4 Girimulyo menuju Vihara Giriloka dengan Meditasi Berjalan dan Prosesi Kirab dari Vihara Vidya Dharma menuju Vihara Giri Surya.

Dalam Kegiatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568/2024 di Vihara Giriloka yang dipimpin oleh Dhammadesana YM Samanera Uggasanto dengan tema “Memperkokoh Persatuan dalam Keberagaman” Yang diikuti oleh sekitar 210 jamaat dan di Vihara Giri Surya di pimpin oleh Dhammadesana Upacaraika Sumardi S. Ag. yang diikuti sekitar 140 Jamaat.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H. mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan peribadatan dalam menyambut Hari Raya Waisak di Kabupaten Kulonprogo.

“Kami dari Polres Kulonprogo akan selalu siaga dan siap mengamankan kegiatan demi kelancaran dan keamanan perayaan Waisak ini,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H.

“Dengan pengamanan yang kami lakukan, harapannya warga Kabupaten Kulonprogo yang melaksanakan ibadah Hari Raya Waisak merasa aman dan nyaman serta tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun tindak pidana saat kegiatan,” imbuh AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar