RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 16 Maret 2014

Parpol Ikuti Karnaval Kampanye Damai


KULONPROGO - Dalam mengawali pelaksanaan kampanye, partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 mengikuti karnaval kampanye damai. Pelaksanaan karnaval kampanye damai yang digelar KPU Kulonprogo dilepas Bupati dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) di depan rumdin, Sabtu (15/03/2014). KPU Kulonprogo mengerahkan truk dump untuk dua belas partai politik dalam karnaval tersebut.
Karnaval kampanye damai dengan start dan finish rumdin bupati, melewati Kota Wates, wilayah Temon, Brosot, Kenteng Sentolo, Ngeplang, Nanggulan, dan lainnya. Di setiap jalan yang menjadi pusat perhatian, karnaval berhenti untuk memberikan hiburan kesenian kepada masyarakat dan membagikan stiker dan ajakan pada masyarakat untuk mensukseskan pemilu 9 April mendatang.
Diakui Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini STP memang tidak semua kecamatan dilalui karnaval, pihaknya hanya melewati jalan-jalan besar dari beberapa kecamatan. Isnaini berharap kampanye yang akan dilaksanakan 16 Maret hingga 5 April merupakan kampanye ramah lingkungan, aman, damai, tertib, serta non diskriminasi.
"Karnaval ini juga sebagai ajakan dan pengingat kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang. Masyarakat dapat menggunakan haknya memilih wakil rakyatnya dengan cerdas,"kata Isnaini sambil menambahkan bahwa karnaval ini juga menggabungkan dua hal, yakni karnaval untuk pemilu damai dengan deklarasi dan sosialisasi pemilu 2014.
Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) juga berharap karnaval kampanye damai dua belas partai politik peserta pemilu 2014 sebagai wujud kampanye secara sportif, damai, aman, dan tertib. "Juga merupakan wujud sosialisasi kepada warga masyarakat untuk memilih dengan cara yang sportif, dewasa, aman, dan damai," kata Hasto.
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kulonprogo Hamam Cahyadi menyatakan kampanye damai diharapkan betul-betul tercipta hingga rapat umum. "Masing-masing parpol hendaknya menjaga konsistensinya dalam menciptakan kampanye damai, aman, dan tertib," ujarnya.

KRjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar